Koran Jakarta | June 27 2019
No Comments
Pertemuan Pemimpin

AHY Apresiasi Jalur MK Putus Sengketa Pemilu

AHY Apresiasi Jalur MK Putus Sengketa Pemilu

Foto : ANTARA /AKBAR NUGROHO GUMAY
A   A   A   Pengaturan Font

BOGOR – Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah menyampaikan ucapan selamat kepada capres petahana Joko Widodo yang diumumkan sebagai pemenang dalam hasil rekapitulasi nasional pemilihan umum 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pada kesempatan yang baik, tadi saya mengucapkan selamat pada presiden Jokowi atas kemenangan hasil rekap KPU 21 Mei lalu. Ini juga telah disampaikan langsung pak SBY tadi malam melalui telpon dan video statement yang masyarakat sudah menyaksikannya bahwa ada kelegaan di hati pak SBY dan kita semua,” kata AHY.

Hal tersebut disampaikan AHY usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/5). Saat pertemuan, baik Presiden Jokowi maupun AHY tampak mengenakan pakaian batik.

AHY menjelaskan, statemen yang telah disampaikan oleh oleh SBY berharap agar semua pihak dapat menjaga suasana pasca pengumuman dengan tenang dan damai.

“Kalau pun ada kalangan yang belum puas atau belum menerima hasil rekapitulasi KPU maka bisa disalurkan melalui jalur konstitusional. Ada jalannya. Mudah-mudahan kita masyarakat terhindar dari segala polemik yang diperburukdengan aksi-aksi tidak konstitusional,” jelasnya.

AHY pun mengapresiasi keinginan Prabowo yang akan menempuh jalur konstitusional dengan mengajukan keberatan atas hasil pemilu. Sementara, Presiden Jokowi mengaku akan menjadi pemimpin dan pengayom bagi semua.

“Kami, saya sendiri pribadi dan kita semuanya ingin membangun persatuan di negeri ini. Jangan sampai akibat kontestasi politik yang keras, negara terbelah dalam 2 kubu yang tak bertemu kembali,” tegasnya.

Jadi Penghubung

Sementara Ketua MPR RI Zulkifli Hasan juga bertemu presiden membahas berbagai hal terkait hasil rekapitulasi nasional pemilihan umum (pemilu) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pembahasan tersebut digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. “Saudara-saudara, saya hari ini diundang oleh bapak Presiden sebagai Ketua MPR dan tentu juga melekat sebagai ketua partai (PAN), membahas berbagai hal pasca rekapitulasi KPU,” kata Zulkifli Hasan usai bertemu Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu. fdl/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment