Koran Jakarta | October 16 2019
No Comments

Anima4Black Rilis Album Bertema Kebangsaan

Anima4Black Rilis Album Bertema Kebangsaan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Ranah musik Tanah Air kian ramai dengan musisi-musisi muda berbakat. Satu group band bernama An­ima4Black. Meski mereka masih duduk di bangku Sekolah Mene­ngah Atas (SMA), namun mereka punya prestasi. Menariknya, Anima4Black sudah dikenal di kancah festival band pelajar.

Group band yang digawangi oleh Dhea Chantika Febri­yanti (vokal, Keyboard), Shadiqa Rahmansyah (Gitar), Prasid­dha Nandiwardhan (Bass) dan Andrea Aqila (drum) ini pun makin dikenal lantaran mereka selalu membawakan lagu-lagu yang bertema kebangsaan dan patriotisme.

Anima4Black meluncurkan single ketiga berjudul "Optimis" sekaligus bertepatan dengan peluncuran album baru mereka bertajuk "Anima4Black" yang dibarengi dengan penyeleng­garaan festival band pelajar yang diadakan di Kawasan Tangerang Selatan, Senin (7/10) lalu. Demi­kian diungkapkan Dhea selaku vokalis group band Anima4Black ketika berbincang dengan media, baru-baru ini.

"Yang pasti senang sekaligus bersyukur akhirnya bisa rilis single ketiga yang berbarengan dengan rilis album. Dan dengan lagu-lagu yang bertema kebang­saan dan nasionalisme yang dibalut dengan genre musik rock progresif, kita ingin tunjukan bahwa anak muda masih perduli dengan kondisi bangsa, dan anak muda di Indonesia juga bangga menjadi warga negara Indone­sia. Rencananya, kita akan rilis setiap bulan Insyallah akan rilis singlenya sampai eelapan single yang ada di dalam albumnya," ujar Dhea.

Senada dengan Dhea, Adis selaku manager group band Anima4Black menyatakan para personel group band asuhannya itu sudah sangat siap terjun ke industri musik Indonesia. Sebe­lum mereka terjun ke industri musik, Anima4Black sudah terasah di beberapa festival band pelajar yang mereka ikuti.

Group band yang diprodu­seri oleh Pupun mantan gitaris Kapten Band itu tak hanya mem­buat lahu-lagu bertema kebang­saan dan nasionalisme, namun dalam album baru ini juga telag menelurkan dua lagu berbahasa Bangka yang berjudul "Bedaru" dan "Lakopade".

"Selain mengeluarkan single-single bertema kebangsaan, kita juga menyelipkan dua single lagu yang bertema alam dan kein­dahan wilayah Bangka Belitung yang kami buat dengan bahasa Bangka. Dan syukur alhamdulil­lah, masyarakat di Bangka sudah mengenal lagu yang kami ini. Dan ke depan kita juga berha­rap akan bisa mewarnai industri musik di Indonesia," tandasnya.

Dalam album perdana itu, ada terdiri 8 single, 6 lagu ber­bahasa Indonesia dengan tema kebangsaan dan nasionalisme seperti lagu "Majulah Indonesia", "Optimis", "Menari Bahagia", "Ingat Aku", "Bahagia Walau Sederhana", dan "Semangat Berbagi". Selain itu ada dua lagu dengan bahasa Bangka yakni berjudul "Bedaru" dan "Lako­pade". yzd/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment