Aura Kasih Ajak Milenial Pakai Kain Tenun Songket | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 6 2019
No Comments

Aura Kasih Ajak Milenial Pakai Kain Tenun Songket

Aura Kasih Ajak Milenial Pakai Kain Tenun Songket

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Shahiyani Febri Wiraatmadja atau lebih dikenal dengan Aura Kasih me­ngaku menjadi sangat cantik ketika mengena­kan kebaya dengan kain tradisional, terutama saat hadir ke sebuah acara pesta.

“Kebaya, kain tenun, dan songket itu identitas kita. Sebagai publik figur saya merasa harus sering tampil dengan kain tra­disional," ujar Aura Kasih saat ditemui di sebuah acara pernikahan saha­batnya di Wannabe Resto and Café, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut finalis Miss Indonesia 2007 ini, de­ngan mengenakan kain tenun Bali dan kebaya le­ngan pendek seperti yang tengah dkenakannnya malam itu, ia merasa menjadi sangat Indo­nesia. “Jadi lebih pede, sekaligus merasa lebih cantik," kata Aura yang datang bersama sang suami, Eryck Amaral.

Aura menyebut penggunaan kain tradisi seperti tenun dan song­ket, bukan hanya untuk orang tua, dan sangat mungkin dikenakan pula oleh kaum milenial. “Asal designnya ready to wear dan memperlihatkan ciri kekinian, tenun dan songket bisa digunakan kapan saja. Saya pernah bikin ready to wear di atas motif kain tenun Sumba yang bergambar cicak," aku Aura.

Artis kelahiran Ban­dung, 26 Februari 1987 ini pun juga mengaku ikut mengoleksi beragam kain tenun Indonesia.

Karena itu, Aura me­lihat rencana penyeleng­garaan ajang Putra Putri Tenun Songket yang digagas Designer busana kain tenun songket Anna Mariana pada bulan Desember 2019 ini, ada­lah satu kegiatan penting yang perlu didukung. yzd/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment