Koran Jakarta | November 12 2019
1 Comment

Ayu Azhari Dorong Anak Cintai Museum

Ayu Azhari Dorong Anak Cintai Museum

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Tak banyak lagi ditemui anak-anak yang memilih jalan-jalan ke museum. Ka­langan milenial tentu perlu mengetahui sejarah lewat kunjung­an ke museum, karena di museum banyak pelajaran sejarah yang bisa memperbanyak wawasan. Salah satu artis yang sangat menganjurkan anak-anaknya pergi ke museum ada­lah Ayu Azhari. Aktris dan penyanyi ini ingin anaknya paham akan seja­rah, salah satunya lewat museum.

"Iya anak-anakku kebetulan di sekolahnya itu ada tour visit gitu ke museum-museum. Anakku tahu mu­seum bahari, museum layang-layang, museum kota tua, dan lain-lain. Tapi kalau kita ke Eropa atau ke Amerika wisatanya memang ke Museum. Kita mengenal suatu tempat ya datang ke museum, lihat sejarahnya, awal mulanya, peradabannya," ujar Ayu Azhari, saat ditemui di event Pamer­an dan Festival Enjoy Jakarta 2019, di Jakarta, baru-baru ini.

Ayu menyebut anaknya suka semua museum. "Sampai mu­seum yang nggak begitu terkenal kayak museum Haridarsono tentang fashion. Kebetulan anak saya kan tertarik dengan desain. Mereka terkagum-kagum. Ada juga mu­seum kerata api, anak saya juga suka," cerita Ayu.

Ayu pun kerap aktif dalam sejumlah kegiatan yang berkait­an dengan budaya, termasuk juga museum. Menurutnya, museum bisa menyatukan keberaga­mana dan Ayu aktif mengajak masya­rakat mengunjungi museum. "Sesuai dengan laguku ada di lirik lagu Keroncong Jakarta", jadi ke museum itu rekreasi sekaligus menambah wawasan," kata Ayu.

Ditanya lebih jauh soal museum, menurutnya perlu ada museum ku­liner. Kuliner termasuk kebutuhan pokok, sandang, papan, pangan. "Bisa aja, sekarang kan sudah ada museum gastronomi. Mi­salnya makanan ada kisahnya, ada sejarahnya," ucap Ayu.

Ayu pun berharap, mu­seum bisa tetap menjadi ke­butuhan bagi masyarakat un­tuk mendaptkan informasi. "Mudah-mudahan asosiasi museum Indonesia meng­gunakan jasa para seni­man yang banyak idenya untuk bikin film, musik yang ujungnya mem­promosikan museum," pungkas Ayu Azhari. yzd/S-1

Klik untuk print artikel

View Comments

octaviavia53
Selasa 15/10/2019 | 05:17
Hobi bermain game ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? dengan bermodal 25K anda mendapat peluang menang hingga puluhan juta rupiah, selain itu ada bonus untuk new member hingga 2JT , Bonus next depo hingga 1 JT, gunakan kode refferal berikut: dupa88.com/?ref=haqqi ,Buruan gabung bersama kami dupa88. net

Submit a Comment