Koran Jakarta | October 16 2019
No Comments

Bastian Schweinsteiger Umumkan Pensiun

Bastian Schweinsteiger Umumkan Pensiun

Foto : AFP/ CHRISTOF STACHE
A   A   A   Pengaturan Font

Pemenang Piala Dunia 2014, Bastian Schweinsteiger mengumumkan gan­tung sepatu di usia 35 tahun, setelah berakhirnya musim MLS Amerika. Schwein­steiger, yang bermain untuk Chicago Fire sejak 2017, adalah salah satu pesepakbola Jerman paling berprestasi setelah me­menangkan banyak gelar bersama Bayern Munchen dan tim nasional selama 17 tahun karier profesionalnya.

Gelandang serba bisa tersebut bermain untuk Bayern Munchen dari 2002 hingga 2015 dan memenangkan delapan gelar liga, tujuh Piala Jerman serta Liga Champions pada 2013 bersama tim Bundesliga tersebut.

Namun dia memiliki karier yang singkat bersama Manchester United dari 2015 sam­pai 2017 sebelum bergabung dengan klub Amerika Serikat, Chicago Fire. Saat berser­agam MU, Schweinsteiger kurang mampu beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris hingga kariernya kurang besinar.

“Para penggemar yang terhormat, waktunya telah tiba dan saya akan menyele­saikan karier saya di akhir musim ini,” kata Schweinsteiger dalam sebuah pernyataan di akun media sosial-nya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada kalian dan tim saya @ fcbayern, @ manchesterunited, @chicagofire dan @ dfb_team (tim nasional Jerman). Kalian membuat impian saya yang luar biasa ini jadi kenyataan!”

“Mengucapkan selamat tinggal sebagai pemain membuat saya merasa sedikit bernostalgia, tetapi saya juga menantikan tantangan menarik yang menanti di depan saya. Saya akan tetap setia pada sepakbola.”

Schweinsteiger telah 121 kali membela negaranya, mencetak 24 gol dan menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil. AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment