Bekasi Gencar Membuat Lubang Biopori | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments
LINTAS WILAYAH

Bekasi Gencar Membuat Lubang Biopori

Bekasi Gencar Membuat Lubang Biopori

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat gencar mem­buat lubang biopori untuk menghadapi musim penghujan de­ngan melibatkan seluruh perangkat kerja daerah setempat.

“Selanjutnya gerakan pembuatan lubang biopori ini akan gencar dilakukan di tingkat kecamatan dan kelurahan se­cara merata di seluruh wilayah Kota Bekasi,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi usai melubangi area taman kantor wali kota, Senin (11/11).

Rahmat yang berkesempatan mencoba membuat lubang biopori di sejumlah titik itu terlihat sesekali kesulitan saat ujung tongkat biopori bertumbukan dengan bebatuan se­hingga menyulitkan untuk membuat lubang lebih dalam.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi sebagai ‘leading sector’ gerakan ini terlebih dahulu telah menandai titik pembuatan lubang biopori dengan jarak berkisar 50 senti­meter pertitik.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuli­ana mengatakan lubang biopori idealnya dibuat dengan kedalaman 1,2 meter dengan estimasi mampu menampung 10 liter air. “Awal musim hujan seperti sekarang ini merupa­kan saat yang tepat untuk membuat lubang biopori karena keberadaan lubang bisa menjadi tempat penampungan cadangan air saat hujan turun,” katanya. Ant/p-5

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment