Daftar Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments

Daftar Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Daftar Tempat Wisata di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

Yogyakarta merupakan salah satu kota tujuan wisata terbaik yang ada di Indonesia. Tidak hanya dikunjungi wisatawan domestik, kota yang populer dengan wisata alam dan budayanya ini juga sangat difavoritkan wisatawan mancanegara. Berbatasan langsung dengan provinsi Jawa Tengah bagian selatan, Jogja menawarkan begitu banyak tempat wisata menarik. Lalu apa saja tempat wisata tersebut? Yuk, simak daftarnya di bawah ini!

Candi Prambanan

Candi Prambanan menjadi salah satu lokasi wisata terpopuler di Jogja. Candi Prambanan ialah sebuah kompleks candi Hindu paling besar di negara Indonesia dengan relief ukiran menawan yang menceritakan kisah Ramayana dan Krishnayana di sekeliling candi ini. Candi Prambanan berlokasi di sekitar 17 km dari pusat kota Jogja. Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi untuk berkunjung ke lokasi wisata terbaik ini. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan umum, Anda bisa menggunakan bus dan turun di halte Prambanan. Kemudian dengan mudah Anda bisa menemukan letak candi ini.

Jogja Bay Waterpark

Jogja Bay Waterpark merupakan objek wisata di Yogyakarta yang terletak di Maguwoharjo. Objek wisata terbaik ini menawarkan berbagai keseruan permainan air dengan wahana menarik yang sangat banyak. Bagi Anda yang belum tahu, Jogja Bay Waterpark memiliki luas sekitar 11 Ha dengan jumlah wahana air sekitar 19 wahana. Tempat permainan air ini didesain secara khusus dengan tema kampung Bajak Laut bernuansa tropis. Anda bisa menemukan tanaman hijau plus berbagai ornamen ala Bajak Laut di Jogja Bay Waterpark. Lokasi wisata ini sangat cocok sebagai tempat wisata rekreasi bersama keluarga saat masa liburan.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini, tiket masuk ke salah satu objek wisata di Jogja ini dibanderol dengan harga yang relatif murah. Dengan harga terjangkau, Anda dan keluarga sudah bisa menikmati beragam keseruan di dalamnya. Mulai dari wahana Memo Racer, Bekti Adventure, South Beach, Donter Wild River, Hip Playground dan masih banyak lainnya.

Upside Down World Jogja

Berikutnya ada objek wisata Upside Down World Jogja. Dari sekian banyak wisata unik yang menjamur di Indonesia, Upside Down World Jogja hadir menawarkan spot-spot menarik yang sangat ngehits sekarang ini. Upside Down World Jogja dapat menjadi pilihan wisata kreatif dan inovatif yang bisa Anda pilih. Jika dulu objek wisata hanya menyajikan wahana-wahana menantang, kini Anda bisa mendapatkan yang berbeda lho. Upside Down World Jogja menawarkan keunikan spot-spot foto serba terbalik yang sangat instagramable. Semua benda yang biasanya berada di bawah akan berada di atap di Upside Down World, bahkan ada pula benda yang menempel di dinding dan tidak akan jatuh.

Taman Pelangi

Jika biasanya pelangi ada di siang hari pasca hujan, maka berbeda dengan wisata Taman Pelangi yang ada di Jogja. Wisata keren ini memungkinkan para pengunjung untuk menikmati pelangi bahkan di malam hari. Hal ini dikarenakan taman ini merupakan sebuah taman lampion aneka warna dan rupa. Taman Pelangi biasanya dibuka sejak petang dan sangat direkomendasikan sebagai objek rekreasi keluarga saat malam hari. Hanya saja dikarenakan taman outdoor alias objek wisata terbuka, maka sangat disarankan untuk berkunjung ke Taman Pelangi saat cuaca sedang bagus atau tidak hujan. Taman Pelangi cocok dikunjungi oleh semua kalangan usia, sehingga Anda bisa mengajak seluruh anggota keluarga untuk menikmati warna-warni lampion di tengah gelap malam bersama-sama. Menariknya lagi, Taman Pelangi termasuk objek wisata terjangkau lho.

Timezone Plaza Ambarrukmo

Terakhir ada Timezone Plaza Ambarrukmo yang merupakan Timezone terbesar se-Jawa Tengah. Timezone ini berada di lantai 3 Plaza Ambarrukmo dengan luas sekitar 1201 m2 dengan total 112 permainan vending terbaik dan sangat seru. Anda bisa menemukan permainan redemption, video games yang sangat mendebarkan, permainan musik dan tarian, permainan atraksi bumper car, rocking tug boat dan beragam jenis permainan anak-anak lainnya. Menampilkan konsep desain Timezone terbaru nan berkelas, dijamin Anda dan keluarga akan semakin betah menghabiskan waktu liburan di salah satu objek wisata di Jogja tersebut.

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment