Digitalisasi Pengadaan Barang | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments
KUOTA

Digitalisasi Pengadaan Barang

Digitalisasi Pengadaan Barang

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Mekanisme pengadaan barang dan jasa mu­lai bertransformasi dari sistem konvensional (manual) ke platform digital. Hal tersebut diharapkan bisa meningkat­kan transparansi dan proses pelaksanaan yang lebih cepat dan tepat.

Demikian dikemukakan Ketua Umum Ikatan Ahli Peng­adaan Indonesia (IAPI) Sonny Sumarsono, dalam sambutan­nya baru-baru ini dalam International Conference bertajuk “Towards Best Value For Money In Procurement Manage­ment” di Jakarta yang didukung International Federation of Purchasing and Supply Management (IFPSM) dan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Dengan transformasi, maka pengadaan barang dan jasa katanya, jangan terjebak dengan paradigma administratif belaka, melainkan sudah harus bergeser ke aspek kognitif.

“Pengadaan barang dan jasa atau procurement selama ini hanya dikenal sebagai kegiatan yang bersifat adminis­tratif, padahal pengadaan adalah hal yang sangat strategis dalam menunjang operasional institusi,” kata Sonny.

Selain itu, harus memperhatikan value for money dan tidak sekedar mengedepankan harga termurah dalam pro­ses pengadaannya. bud/E-12

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment