Koran Jakarta | November 12 2019
No Comments

Dirilis, Laptop Super Cerdas

Dirilis, Laptop Super Cerdas

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Lenovo meluncurkan produk terbaru dari seri Yoga, yaitu Yoga S940 ke pasar Indonesia. Laptop yang pertam kali diluncurkan di di CES 2019, telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (AI). Yaitu berfitur sensor facial recognition, biometric, dan juga voice recognition untuk mengaktivasi berbagai asisten virtual.

“PC dan laptop pun pelan-pelan bergerak ke arah yang sama dengan dilengkapi keceradasan buatan, dengan audio yang canggih dan teknologi display, menjadikan laptop Yoga terbaru dari Lenovo ini sebagai yang paling cerdas,” kata, Consumer Lead, Lenovo Indonesia Julius Tjhin di Jakarta.

Laptop dengan dimenasi berat 1.2 kg, tebal 2.2 mm ini menjadi yang pertama menggunakan Contour Glass1 pada di sekitar bezelnya sehingga menjadi sangat tipis dan menampilkan desain yang sleek. Desainny cukup menawan dengan menampilkan craftmanship terbaik.

Selain sensor facial recognition Yoga S940 dilengkapi Lenovo Smart Assist yang dibangun dengan AI untuk sehingga keamanan, privasi, serta kenyamananpun meningkat.

Dengan facial recognition pengguna dapat log-in ke laptop Yoga S940 melalui kamera infrared. Fitur ini juga dilengkap sensor berbasis AI yang dapat mendeteksi jika penggunanya berpindah tempat, dan display pun akan mengunci secara otomatis.

Bagi yang bekerja di keramaian seperti co working space, Yoga S940 memiliki fitur AI (optional) BackBlur yang dapat secara otomatis menyaring suara bising di sekitar pengguna atau memburamkan latar belakang yang mengganggu selama mengaktifkan video call.

Terdapat fitur Snap Window di mana pengguna dapat memindahkan konten dari layar laptopnya ke layar lain yang terkoneksi hanya dengan gerakan mata dan kepala, berkat teknologi Glance by Mirametrix.

Adapula fitur Windows Hello untuk lapisan keamanan tambahan dan kenyamanan, serta personalisasi kecocokan suara saat berbicara dengan asisten virtual Microsoft Cortana. Sistem suara pada Cortana juga dilengkapi fitur transkripsi atau terjemahan untuk bahasa asing lainnya seperti bahasa Mandarin.

Melalui AI penggunaan baterai Yoga S940 dimimalkan karena laptop ini dapat belajar untuk menyesuaikan power settingnya secara otomatis. Pengguna dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan daya tahan baterai hingga 15 jam dengan layar FHD.

“Baik untuk pelanggan yang sering berpindah-pindah, profesional bisnis, kreator konten digital atau desainer, teknologi terbaru di Yoga S940 dapat membantu pengguna mengerjakan tugasnya lebih cepat dan memudahkan hidupnya,” ujar Julius.

Yoga S940 yang ultra slim dan portable ini dipersenjatai dengan Windows 10, prosesor hingga Intel Core, dengan memori pilihan hingga 16 GB LPDDR3 dan storage hingga 1 TB.

Display-nya telah menggunakan FHD HDR dengan keterangan hingga 400 nits, Dolby Vision dan audinya memakai Dolby Atmos Speaker System front-facing dengan audio amplifier untuk pengalaman seperti menonton di bioskop.

Lenovo Yoga S940 dijual mulai dari harga 24,999,000 dan dan tersedia di distributor resmi serta mitra ritel online Lenovo. Laptop ini dilengkapi layanan purnajual Yoga S940 juga melingkupi Lenovo PremiumCare yang merupakan paket unik diciptakan khusus dengan layanan bebas hambatan untuk memenuhi harapan pelanggan. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment