Koran Jakarta | October 16 2019
No Comments

DKI Bangun “Park And Ride” South Quarter

DKI Bangun “Park And Ride” South Quarter

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun park and ride, fasilitas parkir khusus bagi penumpang MRT Jakarta, di kawasan bisnis terpadu South Quarter, Jakarta Se­latan. Hal ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara PT MRT Jakarta dan PT Intiland Development Tbk.

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, me­ngatakan penyediaan fasilitas park and ride ini untuk me­mudahkan masyarakat mencari area parkir terdekat dengan stasiun MRT Jakarta. Ketersediaan park and ride South Quarter memberikan manfaat bagi masyarakat dan para pe­kerja kantor di sekitar area Lebak Bulus yang ingin menggu­nakan fasilitas MRT Jakarta dari Stasiun Lebak Bulus Grab dan Stasiun Fatmawati, Jakarta Selatan.

“Sepanjang koridor Lebak Bulus dan Bundaran HI ini, ter­dapat setidaknya dua titik park and ride. Satu di area Lebak Bulus dan di South Quarter ini. Kami berharap dengan terse­dianya fasilitas park and ride ini, makin banyak masyara­kat yang beralih dari pengguna kendaraan pribadi menjadi pengguna transportasi publik, seperti MRT danTransjakarta,” ucap Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar.

Direktur Pengembangan Bisnis Intiland, Permadi Indra Yoga, menyambut baik kerja sama ini. Kolaborasi ini men­jadi bagian dari sejumlah kerja sama mutual dengan pihak MRT Jakarta, sekaligus wujud komitmen bagi kedua belah pihak untuk mendorong kesadaran publik menggunakan transportasi umum. Kenyamanan dan keamanan menjadi faktor penting bagi masyarakat untuk mau berpindah dan menggunakan transportasi publik.  pin/P-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment