DPE Prioritaskan Pencahayaan Kota | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments
LINTAS WILAYAH

DPE Prioritaskan Pencahayaan Kota

DPE Prioritaskan Pencahayaan Kota

Foto : ISTIMEWA
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta, Ricki M Mulia
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta memprioritaskan pencahayaan kota menyusul ang­garan tahun 2020 yang diefisienkan sebesar 8,45 persen oleh Komisi B DPRD setempat.

“Awalnya dianggarkan sekitar Rp900 miliar lalu dilaku­kan penyisiran Rp800 miliar dan disepakati sekitar Rp700 miliar, ada efisiensi 8,45 persen, tapi tetap pelayanan masya­rakat masih bisa dilayani dengan optimal. Karena kan yang prioritas yang kita masukan yaitu pencahayaan kota,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (DPE) DKI Jakarta Ricki M Mulia di DPRD DKI Jakarta, Se­nin (11/11).

Kendati pencahayaan kota diprioritaskan, Ricki mengata­kan, tetap ada efisiensi penganggaran pada kegiatan-kegia­tan pencahayaan kota.

Seperti pengadaan penerangan jalan (tiang dan lampu­nya) yang memakai stok lama dan mendaur ulang dari ba­rang yang lama, sampai penerangan yang tujuannya mem­percantik kota. “Tiang-tiang kami perbaiki dan dipakai lagi untuk penerangan jalan, lalu untuk mempercantik kota kami anggarkan 50 persen dulu kami pilih-pilihlah mana yang betul-betul perlu,” katanya.

Misal jalan-jalan protokol yang dilihat tamu-tamu negara akan ddibuat indah. “Intinya kalau dengan anggaran seka­rang kan yang penting dibuat terang dulu,” ujar Ricki.

Dalam pembahasan rapat dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2020 untuk Dinas PE di Komisi B DPRD DKI Jakarta, Senin ini, beberapa pos anggaran akhirnya dicoret oleh Ko­misi B DPRD DKI Jakarta seperti pengadaan tiang berorna­men dan lampu jalan untuk penerangan senilai lebih dari 2 miliar rupiah. Ant/P-5

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment