Gerayangi Isi Mobil Pelanggan, Petugas Valet Ditangkap | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments
LINTAS WILAYAH

Gerayangi Isi Mobil Pelanggan, Petugas Valet Ditangkap

Gerayangi Isi Mobil Pelanggan, Petugas Valet Ditangkap

Foto : ISTIMEWA
Ilustrasi Valet Service
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Seorang petugas valet harus berurusan de­ngan polisi dan diancam pasal pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara karena ulahnya menggeray­angi dan mengambil isi mobil pelanggannya.

Petugas valet berinisial RN ini mengacak-acak isi mobil pelanggannya di Hotel Mandarin, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Video berdurasi dua menit yang diviralkan me­lalui akun twitter @poisons itu berisi aksi RN saat memarkir­kan mobil pelanggannya.

Dalam video itu, RN tampak mengumpulkan uang receh di dalam mobil dan menyimpannya ke dalam kantung. Bahkan dalam menit terakhir, RN meminum air yang ber­ada di dalam mobil. Kelakukan RN yang viral di media sosial ini pun diketahui oleh polisi.

RN pun ditangkap polisi pada Jumat (1/11) lalu. Wakil Kapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Susatyo Purnomo me­ngatakan, RN ditangkap di kediamannya di Jakarta Selatan pada Jumat lalu. Kepada polisi, RN mengaku terpaksa me­lakukan hal itu karena butuh biaya pengobatan untuk diri­nya. “Setelah pemeriksaan tersangka mengaku motifnya butuh biaya karena sedang sakit,” kata Susatyo, di Polres Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Saat diperiksa, RN mengaku baru pertama kali mengobrak-abrik dan mencuri isi mobil pelanggannya. Dari tangan RN, polisi berhasil mendapatkan barang bukti berupa uang koin dengan pecahan 500 rupiah dan 1.000 rupiah. “Kami juga me­nemukan baju berwarna merah maroon yang dikenakan pelaku ketika melakukan aksinya,” tutur Susatyo. Atas perbuatannya itu, RN dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana kurungan paling lama lima tahun. jon/P-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment