Koran Jakarta | November 12 2019
No Comments
Tokoh Politik

Golkar dan Gerindra Sepakat Ciptakan Stabilitas Politik di Parlemen

Golkar dan Gerindra Sepakat Ciptakan Stabilitas Politik di Parlemen

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Partai Golkar dan Partai Gerindra sepakat bekerja sama menciptakan stabilitas politik di parlemen. Itu adalah salah satu poin yang dibahas dalam pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Pertemuan berlangsung selama satu jam di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (15/10).

“Kami bahas kerja sama Partai Golkar dan Gerindra terkait dengan bagaimana membuat stabilitas politik di parlemen. Karena stabilitas itu penting, termasuk stabilitas keamanan di tengah kondisi perekonomian dunia saat ini,” ujar Airlangga saat memberikan keterangan seusai pertemuan. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo didampingi oleh Sekjen Partai Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Edhy Prabowo, dan Sugiono.

Sementara itu, Airlangga didampingi oleh pengurus DPP Partai Golkar, antara lain Agus Gumiwang Kartasasmita, Bambang Soesatyo, Azis Syamsudin, Zainudin Amali, dan Tb Ace Hasan Syadzily. Kedua pimpinan parpol ini juga membahas peraturan perundang-undangan terkait partai politik, pemilu legislatif, pilkada, dan pilpres. “Kami bersepakat, Partai Golkar dan Gerindra mengutamakan NKRI, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, dan konstitusi,” kata Airlangga.

Pulang ke Almamater

Sementara itu, Prabowo mengaku kedatangannya ibarat pulang ke almamaternya dulu. “Saya hari ini kembali ke almamater saya. Saya dulu lulusan Golkar. Golkar menyumbang banyak kader ke banyak institusi di Republik ini,” kata Prabowo di Kantor DPP Golkar.

Sebelum mendirikan Gerindra pada 2008, Prabowo memang bergabung dengan Partai Golkar. Dia juga mengikuti konvensi Partai Beringin untuk menjadi calon presiden di Pemilu 2004. Prabowo kalah dari Wiranto dalam konvensi itu. Prabowo menekankan pentingnya stabilitas di antara partai politik. Jika terjadi perbedaan, menurut dia, hal itu harus diselesaikan dengan cara yang sejuk.

Prabowo memastikan adanya tindak lanjut atas kesepakatan kerja sama yang dibuat dengan Golkar. “Saya kira ini pertemuan kita, kita ingin mungkin ada tim untuk lanjutkan pembicaraan kerja sama di hari mendatang. Tapi intinya, kita ingin ada kerukunan di antara tokohtokoh bangsa,” ujar Prabowo. Prabowo mengatakan Golkar dan Gerindra sepakat untuk bekerja sama di kemudian hari.

Dia berujar komunikasi politik yang baik di antara para elite akan membawa suasana yang baik bagi terwujudnya stabilitas negara. Dalam konferensi pers itu, Airlangga juga menyebut Prabowo sebagai alumnus Golkar. “Tadi, kami sampaikan ini adalah acara homecoming bagi Pak Prabowo. Beliau adalah salah satu almamater terbaik yang pernah ada di Golkar,” ujar Airlangga. ags/Ant/P-4

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment