Koran Jakarta | May 23 2019
No Comments

Griezmann Siap Tinggalkan Atletico

Griezmann Siap Tinggalkan Atletico

Foto : AFP/ PIERRE-PHILIPPE MARCOU
A   A   A   Pengaturan Font

MADRID – Striker asal Prancis Antoine Griezmann mengatakan bahwa dia siap meninggalkan Atletico Madrid pada pra musim. Demikian di­ungkap klub Spanyol itu lewat Twitter, Selasa (14/5) waktu setempat.

Griezmann yang berusia 28 tahun memiliki kontrak hingga 2023 dengan Atletico. Tapi dia memiliki klausul pembelian 120 juta euro (1,9 triliun rupi­ah) dan telah menjadi target Barcelona.

“Antoine Griezmann men­gatakan kepada klub bahwa dia tidak akan berlanjut ber­sama “Rojiblanco” musim de­pan,” demikian ditulis klub itu di Twitter.

Beberapa saat kemu­dian Griezmann mem­posting video yang menjelaskan situasi dirinya. “Setelah berbicara den­gan Cholo ( p e l a t i h k l u b Diego Simeone), kemudi­an dengan Miguel Angel dan orang-orang di manajemen klub, saya ingin berbicara dengan Anda, para pengge­mar, yang selalu memberi saya banyak cinta,” ujar Griezmann, mengenakan kaos hitam polos dilatari dinding putih.

“Saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah men­gambil keputusan untuk pergi,” sambung pemain pemenang Piala Dunia 2018 bersama tim­nas Prancis itu.

“Saya memiliki lima musim yang indah di sini dan Anda akan selalu berada di hati saya,” ucap penyerang yang dikenal karena melakukan tar­ian dari video game Fortnite, ketika merayakan gol-golnya.

“Adalah hal yang sulit untuk mengambil langkah ini. Tetapi itulah yang saya rasa saya bu­tuhkan dan saya ingin berteri­ma kasih kepada kalian semua atas cinta yang telah Anda tun­jukkan selama lima tahun ini,” tandasnya.

Griezmann telah menjadi pemain andalan Atletico sejak bergabung dari Real Socie­dad pada 2014. Tapi situasi keuangan klub yang tak mendukung gajinya yang terus meningkat, membuat klub itu harus melepasnya.

Atletico telah setuju untuk menjual bek Prancis Lucas Hernandez ke Bayern Munich dengan harga 80 juta euro, se­mentara kapten Diego Godin telah mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan klub pada akhir musim. ben/AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment