Koran Jakarta | September 18 2019
No Comments

Harden Lebih Hebat dari Jordan

Harden Lebih Hebat dari Jordan

Foto : AFP/ ROBYN BECK
A   A   A   Pengaturan Font

HOUSTON – General Manager Houston Rockets Daryl Morey menyanjung pemain andalannya, James Harden, sebagai pencetak poin yang lebih hebat dibandingkan dengan legenda NBA Michael Jor­dan.

“Adalah fakta James Harden pen­cetak angka yang lebih baik diban­dingkan dengan Michael Jordan,” kata Morey dalam sebuah wawan­cara podcast seperti dikutip ESPN.

Morey mengakui banyak orang yang tidak setuju dengan dia, tetapi statistik mendukung klaim dia.

“Secara harafiah saja, seperti Anda mem­berikan bola kepada James Harden dan sebe­lum Anda mengumpan dia berapa poin yang Anda hasilkan? Yang harus Anda hitung seba­liknya. James Harden sampai saat ini adalah nomor satu dalam sejarah NBA,” sambung Morey.

Musim lalu, Harden punya catatan ra­ta-rata 36,1 poin per pertandingan, sedang­kan Jordan yang sepuluh kali merasakan cincin juara NBA dan lima kali menjadi MVP, memiliki rata-rata 30 poin pada delapan dari 15 musim berkiprah di NBA.

Harden juga lebih baik dibandingkan den­gan Jordan dalam tingkat efektivitas lemparan tiga angka dan lemparan bebas.

Harden memiliki tingkat efektivitas lem­paran tiga angka 53,5 persen, sedangkan Jor­dan 50,9 persen. Harden juga mempunyai tingkat efektivitas lemparan bebas 60,9 per­sen, sedangkan Jordan 56,9 persen.

Sementara itu forward Houston Rockets P.J. Tucker tak bisa memperkuat tim basket Amerika Serikat untuk Piala Dunia Bola Bas­ket setelah mengalami cedera pergelangan kaki kiri sewaktu berlatih. AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment