Harga Kompetitif SUV Eropa | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
1 Comment

Harga Kompetitif SUV Eropa

Harga Kompetitif SUV Eropa

Foto : ANTARA/Dhemas Reviyanto
A   A   A   Pengaturan Font

Varian X1 terbaru yang diluncurkan BMW adalah New BMW X1 sDrive18i xLine. Varian ini mengusung desain terbaru dan dilengkapi dengan sejumlah fitur inovasi teknologi terkini.

Kendaraan SUV (sport utility vehicle) ukuran kecil menjadi kendaraan terlaris merek Eropa. Harganya yang terjangkau pas untuk konsumen yang ingin merasakan pengalaman mobil premium.

Pilihan sport utility vehicle (SUV) untuk segman prepium untuk pemula saat ini dihuni oleh Mercedes Benz GLA, Audi Q3 dan BMW X1. Yang menarik, BMW merilis SUV di harga yang sangat kompetirif.. SUV mungil ini saat ini ditawarkan pada harga dibawah 700 juta rupiah off the road Jakarta.

BMW baru saja menghadirkan varian terbaru dari The New BMW X1, yang saat ini memimpin penjualan di pasar yang disebut BMW segmen Sports Activity Vehicle (SAV) kompak premium. Varian X1 terbaru yang diluncurkan BMW adalah New BMW X1 sDrive18i xLine.

Varian ini mengusung bahasa desain terbaru dilengkapi dengan sejumlah fitur inovasi teknologi terkini. Penyempurnaan mobil yang dirakit di PT Gaya Motor Sunter ini diklaim mampu menghasilkan sebuah kendaraan dengan tampilan lebih tegas, sporty, dan memukau.

Menurut Presiden Direktu BMW Group Indonesia. Ramesh Divyanathan, hadirnya New BMW X1 sDrive18i xLine dengan harga paling murah dari jajaran SUV BMW membuktikan komitmen BMW dalam menawarkan kendaraan lebih terjangkau dengan pengiriman lebih cepat kepada pelanggan.

“Sejak diluncurkan pada tahun 2016 di Jakarta, BMW X1 generasi kedua telah terbukti menjadi model terlaris dari rangkaian kendaraan BMW X,” ujar dia.

Karena harganya yang paling ramah kantong bagi kalangan atas, secara global BMW X1 telah terjual sebanyak 1.700.000 unit. Dengan tampilan desain baru yang terlihat lebih kokoh terutama pada grill gigi kelinci khas BMW, diyakini mobil ini tetap mempertankan sebagai pemimpin di kelasnya.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, THE NEW X1 sangat strategis bagi BMW Indonesia apalagi kendaraan ini dirakit secara lokal, sehingga harganya lebih murah yaitu senilai 739 juta rupiah (off-the-road).

Jodie mengungkapkan, The New X1 ditujukan bagi mereka yang berjiwa muda, modern dan aktif, serta keluarga yang hobi berkendara ke alam terbuka. Dimensi eksterior yang kompak dan multi fungsi adalah faktor terpenting untuk target pasar tersebut.

Pembaruan The X1 selain pada eksteriornya, juga pada interiornya. Kabinnya memadukan inovasi teknologi canggih dengan ruang yang lapang serta solusi pintar dan fungsional. Hal tersebut berikan kenyamanan, kemudahan dan fleksibilitas yang dibutuhkan oleh penggunanya.

Fitur terbarunya terdiri adari Control Display, dengan layar sentuh berukuran lebih besar yaitu 8.8 inci yang dapat dioperasikan melalui BMW iDrive Controller atau menggunakan suara. Perangkat ini menjadi platform ideal untuk mengeksplorasi fitur infotainment dari The New X1 yang sangat beragam, termasuk Apple CarPlay dengan kemampuan koneksi nirkabel.

New BMW X1 sDrive18i xLine hadir dengan powertrain yang efisien namun sportyn, berupa mesin 1,5 liter tiga silinder dengan TwinPower Turbo. Daya maksimum yang dihasilkan sebesar 140 tenaga kuda pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm.

Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi baru dual-clutch 7-percepatan, yang memungkinkan transisi yang mulus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Kendaraan ini melesat dari 0-100 km per jam hanya dalam 9,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 15,9 km per l dan emisi CO2 rata-rata 144 g per km.

Posisi sebagai pemimpin pasar pada SUV premium kecil di Indonesia, dikuntit oleh Mercedes-Benz GLA. Keluaran terbaru dari GLA yaitu Mercedes- Benz GLA 200 Urban Line, diluncurkan pada Januari 2019 silam, ditawarkan pada harga 699 juta rupiah off the road saat diluncurkan, padahal belum dirakit secara lokal.

GLA 200 Urban Line sudah dibekali dengan beragam fitur mutakhir, mulai dari fitur yang memudahkan untuk membuka pintu bagasi dari dalam, hingga electric seat dengan memory function sebagai fitur standar.

Sama dengan GLA 200 AMG Line, varian GLA 200 Urban Line menggunakan mesin M279 1.595 cc dengan output 156 tenag kuda pada 5.300 rpm, dan mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 230 Nm pada 1.230- 4.000 rpm.

Tenaga dari mesin ini disalurkan ke roda depan melalui transmisi 7G-DCT Automatic. Mobil tegolong ini kecil namun sanggup digeber hingga mencapai kecepatan puncak hingga 215 kilometer per jam. hay/E-6

Klik untuk print artikel

View Comments

asmiranda
Jumat 8/11/2019 | 23:50
Suka main game santai tapi bisa mendapatkan keuntungan yang berlimpah?? langsung aja ke DUPA88

Submit a Comment