Koran Jakarta | October 16 2019
No Comments

Hindari Polusi, Ruang Kelas SDN 07 Cilincing Dipasang Jaring

Hindari Polusi, Ruang Kelas SDN 07 Cilincing Dipasang Jaring

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Ruang Kelas SD Negeri 07 Cilincing, Jakarta, dipasang jaring sebagai upaya mengurangi siswa terpapar asap dari udara yang kurang sehat.

“Alat penyaring udara akan dipasang ke semua kelas yang ada di SDN 07 Cilincing,” kata Kepala Sudin Pendidikan Wi­layah II Cilincing, Jakarta Utara, Momon Sulaeman, di Ja­karta, Rabu (18/9).

Momon menyebutkan pemasangan peralatan pembersih udara tersebut bertujuan agar udara yang ada di dalam kelas bebas asap. Dan mencegah partikel berbahaya yang bisa mengganggu kesehatan siswa masuk ke dalam kelas.

Adapun perlengkapan yang diperlukan untuk sekolah aman asap tersebut seperti kipas angin, dakron untuk me­nyaring udara yang tercemar asap, tirai kain agar efektif me­nyaring udara yang tercemar asap, akuarium untuk mengu­rangi C02 dan menjaga kelembapan udara, tanaman untuk menambah 02 (oksigen) dan menyerap C02, enxhoust fan untuk membantu sirkulasi udara, serta kipas angin.

Pemasangan penyaring udara ini berdasarkan instruksi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, supaya siswa tetap bisa bejalar dengan baik.

Bahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana me­nyiapkan tim khusus untuk menangani keluhan warga Kali Baru Cilincing yang mengeluhkan gangguan kesehatan aki­bat adanya aktivitas industri pembakaran arang dan pele­buran aluminium. Lokasi peleburan aluminium dan pem­bakaran arang tersebut berjarak sangat dekat dengan SN Negeri Cilincing 07 Pagi.  pin/Ant/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment