Koran Jakarta | September 18 2019
No Comments

ISIS Klaim Serangan Bom Bunuh Diri di Kabul

ISIS Klaim Serangan Bom Bunuh Diri di Kabul

Foto : AFP/Wakil KOHSAR
Teror Bom l Sejumlah warga Afghanistan, berkumpul di aula yang ada bagian barat Kabul dan jadi sasaran serangan bom bunuh diri pada Minggu (18/8). Teror bom yang menewaskan 63 orang itu diklaim dilakukan oleh kelompok ISIS.
A   A   A   Pengaturan Font

BEIRUT – Kelompok Islamic State (ISIS) pada Minggu (18/8) menyatakan bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di Kabul, Afghanistan, yang menewaskan puluh­an orang. Aksi bom bunuh diri itu merupakan serangan pa­ling mematikan yang mengguncang Kabul selama bebera­pa bulan terakhir.

“Ledakan bom bunuh diri terjadi pada Sabtu (17/8) malam di bagian barat Kabul dalam sebuah perayaan per­nikahan. Serangan itu menewaskan 63 orang dan 182 orang lainnya terluka,” kata juru bicara Kementerian Dalam Ne­geri Afghanistan, Nasrat Rahimi, kepada stasiun televisi lokal, Tolo News.

Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani, mengecam serangan bom bunuh diri dan menyebut aksi teror itu sebagai sebuah tindak barbar. Sementara Kepala Eksekutif Afghanistan, Ab­dullah Abdullah, menyatakan serangan teror bom di bagian barat Kabul itu sebagai kejahatan atas kemanusiaan.

Teror bom bunuh diri itu terjadi saat Amerika Serikat (AS) dan kelompok Taliban sedang membuat kesepakatan final mengenai pemangkasan kehadiran sekitar 14 ribu per­sonel militer AS di Afghanistan yang diharapkan bisa mem­buka jalan bagi upaya gencatan senjata.  AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment