Koran Jakarta | November 12 2019
No Comments

Jolene Rotinsulu Wakili Indonesia di Ajang Miss International

Jolene Rotinsulu Wakili Indonesia di Ajang Miss International

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Puteri Indonesia Lingkungan 2019 Jolene Marie Cholock Rot­insulu siap mewakili Indonesia di ajang Miss International 2019 yang akan berlangsung di Tokyo Jepang, dengan gelaran Grand Final pada 12 November mendatang.

Majunya Jolene Rotinsulu di ajang kontes tingkat dunia tersebut sekaligus menandai keikutsertaan Indonesia da­lam mengirimkan wakilnya di gelaran Miss International yang ke-11 kalinya sejak 2007.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Pute­ri Indonesia Putri Kus Wisnu Wardani di Jakarta, Senin (14/10), mengharapkan keikutsertaan Jolene di ajang Miss Inter­national 2019 dapat mempromosikan produk-produk Indonesia dan produk industri tradisional berbasis budaya In­donesia. Selain itu juga memperkenal­kan pariwisata dan budaya Indonesia.

“Salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukkan hal tersebut yakni melalui busana yang ditampilkan Jolene saat karantina maupun saat kontes ber­langsung," katanya.

Pihaknya juga berharap Putri Indo­nesia Lingkungan 2019 dapat mem­peroleh kembali hasil terbaik di ajang Miss International 2019, setelah pada 2017 Puteri Indonesia Lingkungan 2017 Kevin Liliana meraih gelar Miss Inter­national 2017 dan 2018 Puteri Indo­nesia Lingkungan 2018 Vania Fitryanti Herlambang berhasil meraih prestasi Top 15.

Jolene Rotinsulu, perempuan asal Sulawesi Utara kelahiran 22 tahun silam itu akan bersaing dengan finalis dari 82 negara dalam karantina Miss Internatio­nal 2019 dari 25 Oktober - 12 November 2019 di Tokyo.

Pada ajang Miss International 2019 Jolene akan memainkan alat musik Sasando dengan memainkan lagu Indo­nesia dan Jepang sebagai unjuk bakat yang akan ditampilkan.

Selain itu, sebagai duta bangsa dia juga akan membawakan oleh-oleh untuk seluruh peserta berupa produk kecantikan berbasis tradisional dan budaya Indonesia.

Perempuan kelahiran Santa Ana California, AS pada 15 Mei 1996 itu mengatakan, sejumlah persiapan sudah dilakukannya untuk mewakili Indonesia di ajang Miss International 2019, selain itu juga mendapatkan pembekalan sa­lah satunya berbahasa Inggris.

“Tidak banyak perem­puan Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di kancah internasional. Saya bangga bisa mewa­kili Indonesia di ajang internasional ini dan peluang ini tidak akan saya sia-siakan," ujar Jolene.

Di ajang Miss Internatio­nal 2019 nantinya Jolene akan menggunakan kostum nasional bertema Legenda Dewi Reng­ganis, seorang putri Majapahit bertajuk "The Legend of Dewi Rengganis" hasil rancangan Diana M Putri X Le Ciel Design. Ant/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment