Kegembiraan WNI di Slowakia Saat “Open House” di Wisma Duta KBRI | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments

Kegembiraan WNI di Slowakia Saat “Open House” di Wisma Duta KBRI

Kegembiraan WNI di Slowakia Saat “Open House” di Wisma Duta KBRI

Foto : KBRI Bratislava
A   A   A   Pengaturan Font

Pada tanggal 9 Juni 2019 bertempat di Wisma Duta, Dubes RI untuk Slowakia, Adiyatwidi Adiwoso telah menyelenggarakan kegiatan open house dalam rangka perayaan hari raya Idulfitri 1 Syawal 1440 H. Kegiatan open house berlangsung sejak pukul 11.00 hingga pukul 14.00 waktu setempat dan dihadiri oleh sekitar 50 orang WNI.

Penyelenggaraan open house baru diadakan tanggal 9 Juni 2019 karen hari raya Idulfitri di Slowakia jatuh pada hari Selasa, 4 Juni 2019. Mempertimbangkan bahwa hari raya Idulfitri bukan hari libur nasional Slowakia dan mayoritas WNI libur pada hari Minggu maka KBRI Bratislava menyelenggarakan open house pada hari Minggu, 9 Juni 2019 agar lebih banyak WNI yang dapat hadir.

Menurut Dubes RI, momen merayakan lebaran bersama dan menikmati hidangan lebaran merupakan suatu kebahagiaan tersendiri mengingat Slowakia relatif jauh dari Indonesia. Sehingga momen ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi dengan sesama masyarakat Indonesia lainnya. Penyelenggaraan open house juga dihadiri oleh Dubes Jepang dan istrinya.

WNI dan tamu asing yang hadir sangat menikmati berbagai hidangan khas lebaran yang disajikan seperti lontong sayur, rendang, sambel goreng kentang, bakso, opor ayam, sate padang, mpek-mpek, siomay, asinan, ketan, dan berbagai macam kue-kue kering dan basah, serta minuman khas Indonesia.

Serangkaian kegiatan di bulan ramadan hingga hari raya telah dilaksanakan oleh KBRI Bratislava. Di bulan ramadan, KBRI Bratislava menyelenggarakan ceramah agama dengan menghadirkan imam masjid dari New York, Amerika Serikat, Ust. Ali Syamsi. Selain itu, KBRI juga menjadwalkan pertemuan dengan imam di Cordoba Islamic Center untuk memberikan ceramah agama dan menjadi imam shalat tarawih.

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment