Koran Jakarta di Istana Negara | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments

Koran Jakarta di Istana Negara

Koran Jakarta di Istana Negara

Foto : FOTO-FOTO: ALAM MUSTIKA
A   A   A   Pengaturan Font

Acara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ditandai dengan Upacara Kenegaraan Detik-Detik Proklamasi ditandai dengan pengibaran bendera Merah Putih di Istana Negara berlangsung dengan khidmat pada Sabtu (17/8).

Ribuan undangan yang terdiri dari pejabat dan masyarakat yang berpakaian adat daerah terlihat antusias mengikuti semua kegiat-an yang berlangsung sejak pagi.

Acara didahului dengan kirab Bendera Pusaka dan Teks Proklamasi dari Silang Monas menggunakan Kereta Kencana Ki Jagarak-sa. Dikawal oleh para Raja dan Sultan dari 34 Propinsi Indonesia.

Presiden Joko Widodo tampil sebagai Inspektur Upacara kali ini menggunakan pakaian adat Bali didampingi oleh Wakil Presiden Yusuf Kala. Selaku pembaca Teks Proklamasi adalah Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang.

Koran Jakarta sebagai satu dari 10 media yang diizinkan un-tuk membagi koran di lingkungan istana tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk membagikan sebanyak 3000 eksemplar Edisi Khusus Kemerdekaan 17 Agustus 2019 .

Edisi Khusus Kemerdekaan ini menampilkan berita tentang Presiden Jokowi Anugerahi 29 Tokoh Tanda Kehormatan. Ada juga kabar dimana ribuan merah putih dikibarkan di Monumen Perjuang an Solo Jawa Tengah. Di halaman berikut ada berita tentang Jejak Soekarno di Russia.

Berkaitan dengan masalah Kabinet Jokowi, maka dikupas dengan judul Kabinet Lebih Baik Segera Diumumkan.Sebuah laporan bagaimana Merajut Karakter Jati Diri Bangsa menampilkan Badan Pelestarian Pusaka Indonesia.

Di bagian lain tampil sosok pejuang, Srihadi Pelukis Pejuang yang juga menjadi saksi perjuangan yang disajikan lewat sketsa perjuangan. Merenungkan Makna Kemerdekaan adalah tulisan Prof. DR Bambang Satriya. SH, MH. Guru Besar Universitas Merdeka Malang.

Berdampingan dengan kupasan buku Arti Kemerdekaan bagi Bung Karno karya Eddi Elison. Di laporan luar negeri ditampil-kan bahwa Politik Luar Negeri Bebas Aktif Indonesia Masih Relevan.

Sementara dari Sidang Tahunan yang merupakan masa sidang terakhir bagi anggota MPR Periode 2014-2019. Ketua Majelis Per-musyawaratan Rakyat RI, Zulkifli Hasan mengatakan pesan utama yang disampaikan pada pidato Sidang Tahunan MPR 2019 adalah memperkuat persatuan nasional dan ajakan mendukung presiden pilihan rakyat Indonesia.

Edisi spesial ini semakin meriah dengan hadirnya iklan dari Astra, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Bank BNI, Kementerian Kesehatan dan Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta.

Ada yang menarik, saat upacara usai, Presiden Joko Widodo menghampiri Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Haryo Poernomo dan menyalami langsung.

Tamu undangan yang bebas me nuju area pendistribusian media ketika upacara selesai mendapatkan Koran Jakarta Edisi Khusus tersebut. Kali ini kesempatan diberikan bagi media terpilih untuk mem-bagikan koran saat upacara Pe-naikan Sang Saka Merah Putih dan penurun bendera pusakan tersebut pada sore harinya.  ars

 

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment