Liburan Seru Bersama Keluarga | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments
Wisata Palembang

Liburan Seru Bersama Keluarga

Liburan Seru Bersama Keluarga
A   A   A   Pengaturan Font

Tiket pesawat ke Palembang sudah di tangan. Liburan keluarga menanti di depan mata. Namun, Anda belum sempat menyusun itinerary harus pergi ke mana saja. Meski datang bersama pasangan dan anak-anak, tetap saja perlu merencanakan tempat-tempat yang ingin dikunjungi. Apalagi, jika ini kunjungan pertama Anda dan keluarga ke Palembang.

Kota berjuluk Venice of the East ini merupakan kota terbesar kedua di Pulau Sumatera, sekaligus kota tertua di Indonesia dan telah berdiri sejak 17 Juni tahun 668. Perpaduan wisata alam, sejarah, budaya, religi, kuliner, belanja, dan rekreasi bisa Anda temukan di Palembang.

Tentu ada banyak objek wisata yang bisa Anda nikmati bersama keluarga. Berikut 6 tempat wisata keluarga yang bisa masuk itinerary Anda.

Sungai Musi dan Jembatan Ampera

Pasti keberadaan Jembatan Ampera sudah mencuri perhatian si kecil sejak kali pertama berkeliling kota. Berdiri megah sejak 1962, Jembatan Ampera menghubungkan daerah Seberang Ilir dan Seberang Ulu. Anda bisa bersantap malam di tempat makan tepian Sungai Musi untuk menikmati keindahan kota. Pilihan lain, naik perahu menyusuri Sungai Musi juga bisa jadi pengalaman tak terlupakan bagi Anda sekeluarga.

Wisata Alam Hutan Punti Kayu

Ingin cari tempat lapang dan penuh pepohonan rindang di tengah kota? Ajak saja keluarga ke Wisata Alam Hutan Punti Kayu. Dengan luas sekitar 50 hektar, berbagai fasilitas tersedia di sini dan bisa menghibur si kecil. Beberapa atraksi wisata menarik di kawasan ini adalah berkuda, atraksi gajah, perahu, taman, dan jembatan kayu.

Kambang Iwak Family

Berkunjung ke Kambang Iwak Family pada pagi atau malam hari sama menyenangkan lho! Jika Anda dan keluarga datang saat pagi hari, udara sejuk akan terasa saat berjalan-jalan mengelilingi danau yang berada di pusat kota ini. Sedangkan pada malam hari, kelap-kelip penuh warna dari air mancur menjadi atraksi menarik bagi Anda dan keluarga.

Taman Pelangi Sriwijaya

Bosan jalan-jalan ke mall, Taman Pelangi Sriwijaya bisa jadi alternatif tujuan Anda dan keluarga di malam hari. Saat langit gelap, berbagai ornamen unik di taman ini memancarkan cahaya warna-warni yang memikat mata. Selain itu, Anda bisa mengajak anak mencoba 24 wahana permainan menarik. Dijamin, malam Anda sekeluarga di Palembang lebih berkesan!

The Amanzi Waterpark

Namanya anak-anak pasti suka bermain air. Buat liburan keluarga ke Palembang lebih menarik dengan mengajak mereka ke The Amanzi Waterpark. Meski belum lama dibuka, taman rekreasi air ini sukses menarik perhatian penduduk lokal dan wisatawan. 

Berbagai wahana seru dan menantang tersedia di sini, mulai dari Zimba, Cora Pool, The Raft – seluncuran sepanjang 120 meter dari ketinggian 12 meter, The Falls – seluncuran dengan tinggi 14 meter sepanjang 90 meter, Kilimanjaro Tower, hingga kolam arus River Nile. Pasti si kecil betah bermain seharian di sini!

Palembang Bird Park

Anda atau si kecil punya ketertarikan khusus pada burung? Datang saja ke Palembang Bird Park, tempat wisata edukasi untuk mengenalkan anak pada aneka jenis burung. Tidak hanya menikmati kicauan merdu mereka, anak juga bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung yang terbang bebas. Kunjungan ini akan membuat anak lebih menyayangi sesama makhluk hidup dengan cara menyenangkan.

Itulah 6 tempat wisata keluarga ramah anak yang bisa Anda kunjungi di Palembang. Sekarang Anda bisa berburu tiket pesawat online lebih mudah lewat aplikasi Airy. Dengan jaminan transaksi aman dan bebas penipuan, dijamin perjalanan Anda dan keluarga tidak akan mengecewakan.

Plus, fitur refund dan reschedule juga memudahkan Anda mengubah rencana liburan tanpa repot. Ini berlaku juga untuk perjalanan bisnis lho!

Tunggu apa lagi? Yuk, ajak keluarga liburan ke Palembang bersama Airy sekarang juga! hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment