Loloskan Roma | Koran Jakarta
Koran Jakarta | February 27 2020
No Comments
Lorenzo Pellegrini

Loloskan Roma

Loloskan Roma

Foto : AFP/ANDREAS SOLARO
A   A   A   Pengaturan Font

Gelandang asal Italia, Lorenzo Pellegrini mencetak dua gol untuk mengantarkan AS Roma melaju ke perempat final Coppa Italia. Dua golnya itu memupus ambisi tuan rumah Parma dengan skor 2-0, Jumat (17/1) dini hari WIB.

Dalam pertandingan antara tim urutan kelima klasemen Serie A Italia, Roma, melawan Parma yang ada di peringkat ketujuh, tim ibu kota Italia itu kembali ke jalur kemenangan di Stadion Ennio Tardini setelah kekalahan liga berturut-turut. Pellegrini yang berusia 23 tahun, mencetak gol pertama tepat setelah turun minum.

Dia menambahkan gol kedua dari titik penalti pada menit ke-76 setelah handball Antonino Barilla di area terlarang. Roma selanjutnya akan berhadapan dengan Juventus pada babak perempat final di Allianz Stadium setelah peraih 14 kali trofi Coppa Italia itu menang 4-0 atas Udinese.

Roma berada di urutan kedua setelah Juventus dalam jumlah trofi Coppa Italia dengan sembilan gelar, terakhir pada 2008. Usai laga, Pellegrini mengatakan dua golnya itu dia dedikasikan untuk rekan setimnya, Nicolo Zainolo.

Pemain berusia 20 tahun itu sedang berjuang pulih dari cedera panjang. Pellegrini berharap Zaniolo bisa segera pulih dan kembali bermain. Zaniolo saat ini terancam absen hingga enam bulan karena cedera lutut kanannya.

Operasi telah dilakukan Zainolo untuk mememulihkan cederanya tersebut. Mantan pemain Inter Milan ini mengalami cedera saat Roma kalah 1-2 dari Juventus akhir pekan lalu.

“Selain untuk keluarga saya, saya mendedikasikan gol ini untuk Nicolo (Zaniolo),” ucap Pellegrini. “Dia sudah seperti adik bagi saya. Saya mencintainya dan berharap untuk melihatnya segera kembali di lapangan - karena kami membutuhkannya,” sambungnya.

“Saya sempat mengalami sedikit masalah pada akhir laga, tetapi kondisi saya baikbaik saja. Cukup menyakitkan awalnya, tapi saya dapat mengatasi itu. Saya senang bisa mencetak dua gol namun yang terpenting kami mendapat kemenangan,” tandasnya.  ben/AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment