Koran Jakarta | May 23 2019
No Comments

Macron dan Ardern Pimpin KTT Lawan Ekstremisme Daring

Macron dan Ardern Pimpin KTT Lawan Ekstremisme Daring

Foto : AFP/Alain JOCARD
Ardern di Paris l Presiden Prancis, Emmanuel Macron, menyambut kedatangan PM Selandia Baru, Jacinda Ardern, di Istana Kepresidenan Elysee, Paris, pada Rabu (15/5). PM Ardern berada di Prancis untuk meluncurkan inisiatif global “Christchurch Call” yang bertujuan menghalangi penyebarluasan ekstremisme secara daring
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS - Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, pada Rabu (15/5) akan meluncurkan inisiatif baru yang ambisius yang bertujuan untuk mengekang ekstremisme daring.

Inisiatif yang dikenal dengan sebutan “Christchurch Call’, diusulkan PM Ardern setelah seorang simpatisan supremasi kulit putih melakukan pembantaian di dua masjid di Selandia Baru pada Maret lalu.

"Mereka yang hadir dalam KTT ini akan diminta untuk berkomitmen pada janji untuk menghilangkan konten terorisme dan kekerasan ekstremis di media sosial dan platform daring lainnya,” demikian diwartakan AFP.

KTT ini akan dihadiri para pemimpin negara penting serta sejumlah tokoh terkemuka dari jaringan teknologi dan media sosial terkecuali CEO Facebook, Mark Zuckerberg.

Namun pada saat bersamaan, Facebook dilaporkan telah memperketat penyaringan di fitur streaming terutama akses ke siaran langsung untuk mencegah maraknya berbagi video grafis seperti yang terjadi dengan pembantaian Christchurch.  ang/AFP/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment