Marquez Bidik GP Malaysia | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments

Marquez Bidik GP Malaysia

Marquez Bidik GP Malaysia

Foto : AFP/PETER PARKS
A   A   A   Pengaturan Font

SEPANG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, bertekad untuk tetap tampil mak­simal pada MotoGP Malaysia 2019, Minggu (3/11) nanti. Hal tersebut demi meraih gelar juara dunia yang ketiga pada tahun ini yakni juara dunia tim.

Marquez sudah meraih gelar juara dunia pembalap MotoGP 2019 dan memas­tikan Honda menjadi juara dunia konstruktor pada tahun ini. Masih ada satu gelar juara dunia yang belum dipastikan hingga saat ini.

Hingga menjelang dua seri terakhir, Ducati masih memimpin klasemen tim yang berlaga di MotoGP 2019. Tim yang diper­kuat Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci itu bertengger di puncak klasemen dengan 409 poin atau hanya unggul satu poin dari Repsol Honda.

“Musim ini sulit dengan juara dunia ini. Akan menjadi hal yang bagus untuk tim jika bisa meraih tiga gelar, Triple Crown. Marc berupaya sangat keras untuk meraihnya, dan akan menyenangkan jika kami bisa me­raih gelar juara itu dengan situasi seperti ini,” jelas manajer tim Repsol Honda, Alber­to Puig, dikutip dari Speedweek.

Marquez bisa dibilang berusaha sendiri dalam mengumpulkan poin bagi tim Repsol Honda. Dari 408 poin yang diraih tim asal Jepang itu, Marquez menyumbang 375 poin. Sementara Jorge Lorenzo hanya menghasil­kan 23 poin dan sisanya disumbangkan Ste­fan Bradl.

Menyambut MotoGP Malaysia, Marquez pun menyatakan belum hilang semangat untuk meraih kemenangan. Kemenangan di MotoGP Australia pada akhir pekan lalu menjadi tenaga ekstra bagi pengoleksi dela­pan gelar juara dunia itu.

“Kami merayakan kemenangan besar di Australia, saya, tim Repsol Honda, dan mo­tor bekerja sama dengan sangat baik. Seka­rang kami akan menuju ke balapan terakhir dari rangkaian ini dan kami tidak memiliki waktu untuk santai,” kata Marquez.

“Sepang adalah trek yang saya pikir pe­balap Yamaha akan tampil cepat, seperti pebalap Ducati. Tujuannya, tentu saja, ber­usaha meraih kemenangan lagi.” AFP/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment