Koran Jakarta | September 18 2019
No Comments
Cincinnati Masters

Medvedev Singkirkan Djokovic

Medvedev Singkirkan Djokovic

Foto : AFP/ GLYN KIRK
A   A   A   Pengaturan Font

CINCINNATI – Petenis Rus­sia Daniil Medvedev maju ke final dengan menjungkalkan petenis nomor satu dunia No­vak Djokovic dalam pertandingan berakhir 3-6, 6-3, 6-3 pada semi­final Cincinnati Masters, Sabtu waktu setempat atau Minggu (18/8) WIB.

Setelah menelan kekalahan pada set pertama, Medvedev yang menempati unggulan kesembilan memutuskan bermain tanpa be­ban pada pertengahan set kedua.

Setelah itu Medvedev menjadi lebih agresif dan khususnya pada servis kedua. Corak pertandingan kemudian berubah cepat saat Djokovic yang semula dominan tiba-tiba menjadi lebih rentan.

“Saya sangat lelah pada set per­tama dan melawan Novak, tadi­nya saya berpikir tidak akan dapat menjaga intensitas,” kata Medve­dev dalam wawancara di sisi la­pangan dengan ESPN. “Kemudian ada satu momentum yang berubah pada set kedua dan baru saya memulai bermain luar biasa,” katanya.

Dia meraih empat poin berun­tun, termasuk satu ace pada ser­vis keduanya untuk menghasil­kan angka dam kemudian mencuri angka dari servis Djokovic pada gim berikutnya.

Medvedev, yang juga mengalah­kan Djokovic pada April di Monte Carlo, akan menghadapi petenis David Goffin pada final yang akan digelar Minggu waktu setempat.

Final ini akan menjadi yang ke­tiga beruntun bagi petenis 23 ta­hun Medvedev, yang dikalahkan oleh Nick Kyrgios di Washington dan oleh Rafa Nada di Montreal.

Goffin sendiri maju ke ke final untuk pertama kalinya di Cincin­nati setelah mencatat kemenangan dua set langsung atas petenis Pran­cis Richard Gasquet. Petenis yang menempati unggulan ke-16 terse­but meraih kemenangan 6-3, 6-4 untuk mencapai final ATP Tour dia yang ke-13.

“Saya betul-betul bahagia. Saya telah memainkan tenis terbaik di sini dalam beberapa tahun lalu. Ini momen luar biasa bagi saya,” kata Goffin.

Sementara di bagian putri pe­tenis Australia Ashleigh Barty ke­hilangan kesempatan merebut kembali posisi nomor satu dunian­ya setelah di luar dugaan dikalah­kan dua set langsung oleh petenis Rusia Svetlana Kuznetsova pada semifinal, Minggu WIB.

Barty yang menempati unggu­lan teratas sebelumnya akan da­pat menggeser Naomi Osaka yang cedera sebagai petenis nomor satu dunia jika dia dapat memenangi pertandingan tersebut.

Tapi kenyataannya Barty kesuli­tan menemukan ritme permainan servisnya saat dia akhirnya mene­lan kekalahan 2-6, 4-6 dengan sempat kehilangan delapan gim beruntun dari lawannya yang asal Russia itu.

Kuznetsova yang menempati peringkat 153 itu selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Serikat Madison Keys untuk memperebut­kan gelar juara pada final yang akan digelar Minggu waktu setempat.

Key yang menempati unggu­lan ke-16 mengalahkan petenis senegaranya Sofia Kenin 7-5, 6-4 pada pertandingan semifinal me­reka. AFP/S1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment