Mengunjungi Tempat Eksotik di Bandung | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments

Mengunjungi Tempat Eksotik di Bandung

Mengunjungi Tempat Eksotik di Bandung

Foto : istimewa
Sanghyang Heuleut
A   A   A   Pengaturan Font

Bandung merupakan destinasi favorit di Indonesia. Mulai dari wisata alam, wahana permainan anak dan keluarga, kuliner, bahkan sampai tempat belanja maupun nongkrong.

Bandung memang selalu menyuguhkan objek wisata yang menarik dan baru yang membuat para wisa­tawan jatuh hati untuk selalu berkunjung.

Ada banyak wisata di Bandung yang merupakan tujuan terfavorit di kalangan wisatawan. Baik untuk wisata akhir pekan maupun akhir ta­hun. Bandung memiliki iklim yang sejuk karena lokasinya diantara dua pegunungan.

Dengan kondisi alam yang alami, wisata yang memadai, serta masyarakat lokal yang sangat ramah. Hal tersebut berdampak pada tempat-tem­pat wisata di bandung men­jadi destinasi favorit. Berikut beberapa diantaranya.

  1. Indo Wisata Permata

Bandung selalu manawar­kan wisata yang menarik dan asyik untuk di kunjungi. Salah satu objek wisata terbaru yang ada di bandung adalah Indo Wisata Permata (IWP).

Wisata ini berlokasi di Komplek Citra Grand Blok N No 1-10, Kawasan dago atas, Kota Bandung.

Tempat menarik di Band­ung kota ini menawarkan wisata yang bertemakan edukasi. Wisata satu ini san­gat cocok untuk para pecinta berlian. IWP terkenal sebagai wisata berlian pertama di Asia.

Di tempat ini Anda akan diajak untuk melihat proses pembuatan batu mulia men­jadi berlian secara langsung, menggunakan mesin-mesin berteknologi terbaru.

Selain sebagai objek wisata, IWP juga digunakan untuk tempat belanja bagi para pecinta berlian. Harg­anya pun bervariasi, mulai dari satu jutaan sampai miliaran rupiah. Galeri IWP di buka mulai pukul 10 pagi sampai 5 sore.

Untuk harga tiket masuk hanya 50 ribu per orang. Tiket ini berbentuk voucher sehing­ga jika Anda ingin membeli berlian, akan mendapatkan potongan harga.

Namun, jika Anda tidak ingin membeli berlian, voucher tersebut bisa ditu­karkan dengan makanan dan minuman.

  1. Sendang Geulis Kaharupan

Inilah salah satu tempat menarik di Bandung Barat terbaru yang sedang pop­uler di kalangan pelancong. Namanya Sendang Geulis Kaharupan.

Sendang Geulis Kaha­rupan tidak kalah dengan embung ponggok di Klaten. Mata air disini benar-benar bersih dan jernih. Ditambah lagi suasana pedesaan yang melengkapi liburan Anda.

Tempat wisata ini me­mang jarang dikunjungi karena lokasinya yang cukup tersembunyi. Karena itu, sendang ini semakin terjaga keasriannya.

Mata air ini terkenal juga dengan nama Talaga Cika­huripan Padalarang. Air yang jernih bersih membuat para pencari foto bisa selfie dan narsis di dalam air.

Wisata ini berlokasi di Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikolong wetan, Kabupaten Bandung Barat. Untuk masuk ke lokasi wisata ini hanya di bandrol dengan tarif 10 ribu per orang.

Fasilitas dari salah satu wisata menarik Bandung barat ini termasuk sudah lengkap. Tersedia tempat bilas, area parkir, saung untuk istirahat, dan warung-warung makan.

  1. Sanghyang Heuleut

Sanghyang Heuleut meru­pakan wisata alam danau kecil yang dikelilingi oleh kawasan berbatuan yang berbukit. Wisata ini berlokasi di Kecamatan Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat.

Di objek wisata ini Anda bisa berenang, berfoto-foto dan bersantai-santai bahkan bisa camping.

Untuk fasilitas yang terse­dia masih terbilang minim. Di sini belum ada warung penjual makanan maupun toilet. Namun karena kein­dahan alamnya yang begitu indah dan eksotis, membuat banyak wisatawan datang ke sini. Terlebih lagi para remaja yang suka hunting foto. Untuk masuk ke kawasan ini Anda tidak dipungut biaya alias gratis.

  1. Upside Down World Bandung

Upside Down World Bandung merupakan wisata yang berkonsep berfoto di ruangan yang terbalik. Wisata di Bandung ini merupakan wisata pertama di Indone­sia yang mengusung tema tersebut.

Seperti halnya rumah, wisata ini menyajikan aneka ruang seperti kamar, area anak-anak, dapur, ruang tamu hingga kamar mandi. Tak hanya itu, di sini tersedia juga ruang musik, dan mural.

Perabotan di sini tentu saja menggunakan benda yang asli bukan palsu. Pe­nataan ruangan yang sangat cantik membuat para pen­gunjung akan tergoda untuk berfoto narsis.

Ketika mengunjungi ke sini Anda akan didampingi pemandu yang siap melayani untuk berfoto.

Wisata Upside Down World Bandung berlokasi di Jl. H. Wasid No.31, Lebak Gede, Coblong, Kota Band­ung, Jawa Barat. Wisata ini dibuka mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.

Untuk harga tiket ma­suknya cukup mahal, sekitar 100 ribu rupiah untuk orang dewasa. Sedangkan 50 ribu rupiah untuk anak-anak den­gan tinggi di bawah 120 cm.

  1. The Lodge Maribaya Lembang

The Lodge Maribaya Lembang merupakan wisata alam bandung yang keren dan eksotis. Tempat wisata di Bandung ini menawar­kan keunikan wahana dan keindahan pemandangan alamnya.

Untuk mendapatkan background foto yang bagus, anda bisa mencoba wahana atau atraksi yang ditawarkan disini. Ada Sky Tree, Sky Swing, dan Zip Bike.

Sky Tree adalah rumah pohon yang mirip dengan tempat wisata di Yogyakarta yakni kali biru. Harga tiket Sky Tree sekitar 15 ribu rupi­ah. Jangan lupa untuk dicoba juga Sky Swing. Wahana yang satu ini akan memberikan gambar seolah-olah sedang berayun di ketinggian. Harga tiket hanya 20 ribu rupiah saja.

Satu wahana lagi yang harus dicoba yakni Zip Bike. Zip Bike merupakan wahana berupa menaiki sepeda di atas ketinggian tebing den­gan tali pengaman. Harga tiketnya pun hanya 20 ribu rupiah.

The Lodge Maribaya Lem­bang berlokasi di Jl. Marib­aya Timur km. 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Untuk jam buka mulai pukul 09.00-17.00 WIB.

  1. Stone Garden

Objek wisata yang satu ini merupakan kawasan yang menampilkan perbukitan taman batu dengan berbagai bentuk yang unik.

Stone Garden (Taman batu) di Bandung ini sering disebut mirip kawasan wisata di Australia yakni Christmas Island. Taman Batu Bandung ini didominasi bebatuan dengan ketinggian 700 meter.

Sehingga Anda akan jarang menemui pepohonan di sini. Jika Anda ingin ke sana jangan lupa membawa payung untuk melindungi cahaya matahari yang meny­engat di siang hari.

Taman Batu berlokasi di Citatah, Padalarang, Band­ung. untuk harga tiket masuk cukup murah, hanya 5.000 rupiah per orang. gma/R-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment