Koran Jakarta | October 16 2019
No Comments
Festival Kopi Nusantara

Nikmati Kopi dari Berbagai Daerah di Indonesia

Nikmati Kopi dari Berbagai Daerah di Indonesia

Foto : ANTARA/Hafidz Mubarak A
Pengunjung festival I Pengunjung mulai berdatangan ke Festival Kopi Nusantara di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (18/9).
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pengunjung Fes­tival Kopi Nusantara di Kota Tua Jakarta membeludak. Baru berlangsung lima jam mu­lai pukul. 10.00 sampai pukul 15.00 WIB, pengunjung men­capai 800 orang.

“Sudah banyak banget (pe­ngunjung). Gratis juga kan masuknya, jadi antusiasnya tinggi. Tadi kami hitung formu­lirnya sudah ada 800 pengun­jung. Kemungkinan sekarang lebih,” kata Kamila, selaku pan­ita registrasi acara di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (18/9).

Seperti diketahui, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pro­vinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Festival Kopi Nusantara untuk mengaungkan animo periwisa­ta di kawasan Kota Tua.

Dalam festival ini, Bank In­donesia menghadirkan ber­bagai produk kopi yang meli­puti 25 daerah di Indonesia.

Beberapa di antaranya ada­lah Aceh, Jambi, Bengkulu, Kalimantan, Lampung, Sulawe­si, Malang, sampai ke Papua. Animo masyarakat pun terlihat mulai dari meja registrasi fes­tival tersebut. Terlebih, pihak penyelenggara juga membagi­kan voucher kopi gratis bagi 500 pengunjung yang daftar pertama hari ini.

Menurut Kamila, 500 voucer pendaftar pertama bahkan su­dah ludes sejak pukul 13.00 WIB.

“Voucer gratis untuk 500 pe­serta. Itu pun sudah habis dari tadi. Jadi bagi pengunjung ha­rus melakukan registrasi dulu di meja registrasi, namun tidak dipungut biaya alias gratis,” kata dia.

Festival ini digelar selama dua hari mulai pagi ini hingga 19 September 2019 besok. Dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB, festival ini bisa diikuti oleh siapa saja tan­pa dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Festival ini diikuti 17 provinsi dan 25 kantor perwakilan Bank Indonsia mulai Aceh hingga Papua, dengan bertujuan menggenjot tingkat pariwisata di Jakarta, khususnya kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. pin/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment