Koran Jakarta | August 18 2019
No Comments

Nycta Gina Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Kulit

Nycta Gina Ajak Masyarakat Peduli Kesehatan Kulit

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Selebritas yang juga berprofesi se­bagai dokter, Nycta Gina menyebut masalah kulit kerap masyarakat abaikan, padahal organ ini pelindung pertama tubuh.

"Masalah kulit masalah yang suka diabaikan masyarakat. Padahal kulit perlindungan pertama tubuh. Aku saat praktik menemukan banyak orang yang kesadarannya untuk kesehatan kurang, apalagi soal kulit," ujar dia di Jakarta.

Gina pernah menemukan pasien yang datang ke kliniknya dalam kondisi kulit borok sehingga pengobatannya relatif lebih sulit ketimbang saat gejala awal muncul.

"Mengapa orang selalu menyepelekan masalah kulit. Ada beberapa penyakit kulit yang kalau enggak diatasi akan berbahaya," kata dia.

Sebagai langkah meningkatkan kesadaran masyarakat soal ke­sehatan kulit, Gina mencoba turun ke lapangan mem­berikan edukasi. Lokasi yang dia sambangi, kawasan Rusunawa Muara Baru di Pen­jaringan Jakarta Utara.

Di sana, dia memberi arahan mulai dari cara mencuci tangan yang benar hing­ga tips menjaga kelembapan kulit.

"Aku meng­ajak bukan memerintah, menggunakan bahasa sehari-hari, seperti mengobrol. Kalau dicecar begitu mereka enggak akan inget apa-apa," kata dia.

Di antara beragam masalah kulit yang kerap kaum hawa hadapi, Gina mengakui paling sering mengalami kulit kering.

"Karena kerjaan aku di dunia show­biz, banyak kena lampu, pakai makeup terus-terusan, tidur terkadang enggak benar," ujar dia.

Tak hanya itu, Gina juga sibuk men­jalankan segudang rutinitas lainnya, antara lain menjadi penyiar di salah satu radio swasta di Jakarta, praktik seba­gai dokter di kliniknya, mengurus buah hatinya hingga bisnis kerudung dan pakaian.

Gina mengatakan saat lelah lalu ditambah stres, akan mun­cul semacam rasa gatal di bagian kantung matanya. Tak hanya itu, dia juga kerap mengalami bibir pecah-pecah.

"Kalau sudah stres, capek di daerah sini (wilayah kantung mata), aku enggak perlu pakai blush on sudah ada blush on alami. Itu gatal," kata dia.

Jika sudah mengalami hal ini, istri presenter Rizky Kinos biasanya akan berusa­ha menghidrasi tubuhnya melalui asupan air putih, sayur dan buah-buahan. Dia bahkan membawa bo­tol minum saat bepergian demi menjaga kulit tetap terhidrasi. Ant/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment