Panahan Fokus Menuju Olimpiade | Koran Jakarta
Koran Jakarta | January 19 2020
No Comments

Panahan Fokus Menuju Olimpiade

Panahan Fokus Menuju Olimpiade

Foto : ANTARA/SIGID KURNIAWAN
A   A   A   Pengaturan Font

CLARK - Usai memenuhi target di ajang SEA Games 2019 Filipina, tim panahan Indonesia kini akan fokus pada persiapan dan latihan menuju Olimpiade 2020 Tokyo. Target dua medali emas yang dibebankan terpenuhi di babak final arena panahan yang digelar di Parade Grounds, sebuah lapangan di tengah komplek kota baru bernama Clark, sekitar 80 km di utara Manila.

Emas pertama diraih dari tim recurve putra yang terdiri dari Hendra Purnama, Riau Ega Salsabila, dan Arif Pangestu yang mengalahkan trio Malaysia Malaysia Haziq Kamaruddin, Khairul Mohamad, Muhamad Zolkepeli lewat babak shootoff setelah skor imbang 4-4, Minggu. Kemudian Hendra meraih emas nomor recurve Individu putra setelah mengalahkan atlet Myanmar Htike Lin Oo dengan skor 6-4. “SEA Games ini memang, pertama, ajang kita melihat persaudaraan antara negara.

Tapi, kedua, ini juga ajang mencari bakatbakat baru contohnya Hendra. Sudah beberapa tahun baik di perorangan maupun beregu putra recurve dia belum pernah menyabet juara,” ujar manajer tim panahan Tofan Tri Anggoro di Clark, Senin (9/12). Hendra dan Ega dibantu oleh juniornya, Arif Pangestu yang baru turun di SEA Games pertamanya itu.

Medali emas itu pun menjadi lecutan motivasi bagi Arif yang baru berusia 15 tahun itu untuk mengukir prestasi di ajang yang lebih tinggi seperti Olimpiade.

“Saya banyak mendapat motivasi dari para senior, ajang seperti ini biasanya untuk mencari pengalaman,” ujar Arif. Tahun ini pun cukup membanggakan bagi timnas panahan setelah bisa merebut emas di kedua nomor tersebut sehingga manajer tim cukup optimistis untuk melakukan persiapan menuju ke Olimpiade.

Pasalnya dua slot entry by number ke Olimpiade nomor recurve putra dan putri sudah di tangan tim panahan Indonesia setelah mereka tampil di Kejuaraan Dunia 2019.  ben/Ant/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment