Partai Golkar Dukung Kebijakan Pro Investasi | Koran Jakarta
Koran Jakarta | January 19 2020
No Comments
Munas Parpol I Airlangga Rampingkan Pengurus DPP

Partai Golkar Dukung Kebijakan Pro Investasi

Partai Golkar Dukung Kebijakan Pro Investasi

Foto : ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
TUTUP MUNAS I Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin (tengah) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) dan Ketua Panitia Munas Melchias Markus Mekeng usai menutup Munas partai berlogo pohon beringin itu di Jakarta, Kamis (5/12) malam. Munas Partai Golkar 2019 ini memutuskan Airlangga kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum untuk periode 2019-2024.
A   A   A   Pengaturan Font
Golkar berada di barisan terdepan mendukung kebijakan pemerintah secara inovatif dan profuktif.

 

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar terpilih, Airlang­ga Hartarto, menginstruksikan kader Golkar yang duduk di parlemen membuat regulasi yang mendukung kebijakan investasi.

“Kader-kader Partai Golkar perlu berkoordinasi agar kita bisa membuat regulasi yang saling mendukung, bukan sa­ling mengganggu investasi,” ujar Airlangga saat memberi­kan sambutan penutup Munas ke-10 di Hotel Ritz-Carlton, Ja­karta, Kamis (5/12).

Airlangga mengatakan banyak kader Golkar yang men­duduki kursi parlemen, mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten, dan kota. Menurut dia, keberadaan mereka salah satu tujuannya adalah untuk mengawal peraturan daerah (perda), termasuk mengawal omnibus law pada bidang cip­ta lapangan kerja dan perpa­jakan.

“Apabila ada perda yang ber­tentangan dengan eksositem investasi, maka dengan un­dang-undang ini, perpres bisa membatalkan perda-perda (yang mengganggu investasi) tersebut,” kata Airlangga.

Ia mengatakan investasi tersebut akan berkaitan dengan penciptaan lapangan ker­ja bagi masyarakat. Dari pen­ciptaan lapangan pekerjaan itu, kata dia, akan berdampak pada kesejahteraan yang dira­sakan masyarakat.

“Tentu makin banyak ma­syarakat yang sejahtera, maka tentu mempunyai nilai elekta­bilitas terhadap Partai Golkar,” kata dia.

Secara Aklamasi

Sebelumnya, Forum Musyawarah Nasional Partai Gol­kar menyepakati dan mene­tapkan Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum periode 2019–2024 secara aklamasi. Aklamasi itu terjadi setelah 558 pemilik suara menerima lapo­ran pertanggungjawaban dan mendukung penuh Airlangga untuk memimpin Partai Gol­kar periode 2019–2024.

Partai Golkar meramping­kan pengurus Dewan Pimpi­nan Pusat (DPP). Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Har­tarto mengatakan sesuai am­anat Munas X maka jumlah minimal ada 117 pengurus.

“Pertama, jumlah daripada pengurus DPP diamanatkan di AD/RT minimal 117. Kalau hari ini kita di atas 268, tetapi munas mengamanatkan mini­mal 117,” kata Airlangga.

Aburizal Bakrie ditunjuk sebagai Dewan Pembina dan Akbar Tanjung menjadi Ketua Dewan Kehormatan. Kemu­dian, Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Pakar, Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tempat kehormatan.

Partai Besar

Sementara itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap Ketua Umum Golkar, Airlang­ga Hartarto, dan Ketua MPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet), kompak bersatu. Sebab, menu­rutnya, Golkar merupakan jangkar stabilitas nasional.

“Pastilah, mengharapkan dua tokoh ini kompak bersa­tu dan ini jangkar, Golkar ini jangkar bagi stabilitas nasion­al,” kata Ma’ruf usai menutup Munas X Golkar.

Menurut Ma’ruf, Golkar merupakan partai besar dan punya riwayat panjang di In­donesia. Golkar bukan partai seumur jagung.

“Saya kira sudah tahu Par­tai Golkar ini partai besar, umurnya juga tentu. Ya arti­nya bukan partai baru,” ujar Ma’ruf. Ant/P-4

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment