Koran Jakarta | September 18 2019
No Comments

Pasukan Perdamaian Indonesia Ikuti Upacara HUT RI di Afrika

Pasukan Perdamaian Indonesia Ikuti Upacara HUT RI di Afrika

Foto : Dok KBRI Pretoria
Peringatan HUT RI l Sembilan orang personil pasukan perdamaian PBB dari Indonesia yang bertugas di Kongo mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 RI di Wisma Duta Indonesia di Pretoria, Afrika Selatan, pada Sabtu (17/8).
A   A   A   Pengaturan Font

PRETORIA - Para personel pasukan penjaga perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dari Indonesia yang ber­tugas di Kongo, mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI di KBRI Pretoria, Af­rika Selatan.

“Sembilan orang personel pasukan perdamaian PBB dari Indonesia termasuk di antaranya dua orang personil pe­rempuan, yaitu Serda Putri N Dewi dan Sertu Rita Widyawa­ti, mengikuti upacara dengan khidmat,” demikian keterang­an KBRI Pretoria yang diterima di Jakarta, Minggu (18/8).

Upacara peringatan HUT RI dilaksanakan di halaman Wisma Duta Besar RI di Pretoria pada Sabtu (17/8), dimana Duta Besar RI untuk Afrika Selatan, Salman Al Farisi, bertin­dak sebagai inspektur upacara dan Mayor Aslam Setiawan sebagai komandan upacara.

Sekitar 100 orang warga yang berasal dari berbagai pen­juru Afrika Selatan turut menghadiri upacara peringatan HUT RI di Pretoria ini. Dalam kesempatan istimewa ini di Wisma Duta Besar RI disajikan berbagai menu spesial khas Indonesia bagi warga yang menghadiri upacara peringatan HUT RI, serta panggung gembira yang diisi oleh lagu-lagu dangdut, pop maupun tembang internasional dari para warga.  Ant/I-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment