Koran Jakarta | June 27 2019
No Comments
Liga 1 Indonesia 2019

Persaingan Dimulai

Persaingan Dimulai

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA – Pertandingan antara PSS Sle­man menghadapi Arema FC yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta, Rabu (15/5) malam, menandai bergulirnya kom­petisi Liga 1 Indonesia musim ini, yang mer­upakan kompetisi kasta tertinggi di Indone­sia.

18 tim akan bersaing memperebutkan posisi terbaik. Selain persaingan merebut gelar, sedrert klub juga harus berjuang un­tuk bertahan di kompetisi sepakbola paling bergengsi di Indonesia tersebut. Tiga tim promosi dari Liga 2, PSS Sleman, Semen Padang, dan Kalteng Putra, akan menco­ba peruntungan memasuki jajaran elit klub sepakbola nasional. Tiga tim pendatang baru itu menggantikan Mitra Kukar, Sriwijaya FC, dan PSMS Medan yang harus terdegradasi musim lalu.

Musim ini, setidaknya adabeberapa tim yang difavoritkan juara, yaitu juara bertahan Persija, runner up musim lalu PSM Makassar, Persib Bandung yang mendatangkan Robert Rene Alberts, Bali United dengan pelatih Stefano Cugurra Teco, serta Arema FC yang memiliki keseimbangan dalam tim mulai dari lini belakang, tengah, dan depan.

Selain itu, Madura United yang royal be­lanja para pemain bintang juga menjadi salah satu competitor serius menuju gelar musim ini.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha optimistis Shop­ee Liga 1 2019 akan menjadi kompetisi yang diperhitungkan di pentas Asia. PSSI menarg­etkan Liga 1 berada di lima besar Asia. Untuk menjadi liga yang menjanjikan, PSSI akan bekerja keras untuk mewujudkannya.

“PSSI sangat berterima kasih telah mendapat dukungan. Dengan kerja keras dan cerdas, kami berharap bisa menjadi top 5 liga-liga di Asia pada 2022. Kita ingin menumbuhkan industri sepak bola yang se­hat agar target lolos Olimpiade bisa tercapai,” kata Tisha di laman resmi PSSI. S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment