Koran Jakarta | October 16 2019
No Comments

Prancis Didera Cedera

Prancis Didera Cedera

Foto : AFP/MARTIN BUREAU
A   A   A   Pengaturan Font

PARIS – Penyerang tim nasional Prancis Kylian Mbappe tak bisa di­turunkan pada pertandingan kual­ifikasi Euro 2020 melawan Islandia dan Turki karena cedera. Hal itu dungkapkan federasi sepakbola Prancis, Selasa waktu setempat atau Rabu (9/10) WIB.

“Setelah berkonsultasi den­gan pemain yang saat ini ten­gah menjalani pemulihan ced­era dan Franck Le Gall, dokter timnas Prancis, Didier Deschamps memutuskan untuk mengemba­likan (Mbappe) ke klubnya, Paris Saint-Germain,” tulis FFF di akun resmi mereka.

“Kylian Mbappe akan mening­galkan Clairefontaine, Rabu pagi. Penggawa timnas Prancis men­doakan agar Kylian segera pulih,” tambahnya.

Striker Paris St Germain yang tengah berjuang melawan cedera paha itu digantikan tempatnya da­lam skuat Prancis oleh penyerang Borussia Moenchengladbach Alas­sane Plea.

Prancis bertandang ke Islandia pada pertandingan Grup H Jumat (11/10) ini sebelum menjamu Tur­ki di Stade de France Senin (13/10) pekan depan.

Juara dunia itu menempati per­ingkat kedua dalam klasemen Grup H dengan koleksi 15 poin, di be­lakang Turki setelah kalah di Konya Juni silam, sedangkan Islandia me­nermpati peringkat ketiga dengan 12 poin dari enam pertandingan yang sudah dijalani.

Selain Mbappe, Prancis juga mendapat kabar buruk lainnya terkait kondisi kiper andalan mereka, Hugo Lloris. Kiper yang membela Tottenham Hotspur itu harus absen hingga awal 2020 lantaran mengalami cedera siku.

Lloris dilanda cedera tersebut saat memperkuat klubnya untuk menghadapi Brighton & Hove Albi­on pada matchday kedelapan Liga Primer Inggris 2019--2020, Sabtu (5/10). Kala itu, ia terjatuh dengan posisi yang salah sehingga mem­buat siku lengan kirinya cedera.

Pihak Tottenham sudah angkat bicara mengenai kondisi Lloris. Melalui situs resmi mereka, The Lilywhites memastikan sang kiper harus absen setidaknya hingga awal 2020 untuk pemulihan sikun­ya.

Kabar Lloris cedera tentu juga merugikan timnas Prancis. Meng­ingat, mereka sedang berjuang di babak Kualifikasi Piala Eropa 2020. Setidaknya hal itu diakui pelatih timnas Prancis Didier Deschamps.

“Ketidakhadirannya sulit un­tuk diterima. Ia sangat penting dan juga pemimpin buat kami. Ini menjadi kerugian buat kami. Kiper lain akan mengambil alih tugasnya agar Prancis tetap terus berjuang,” ujar Deschamps.

Sebelumnya Kingsley Coman kembali mengalami cedera dan harus disisihkan dari skuat. Man­tan penggawa Juve itu menyu­sul Anthony Martial yang tel­ah dipastikan absen dengan alasan yang sama.

Menghadapi Islandia Des­champs tetap meminta pasu­kannya waspada. “Saya tidak meragukan kualitas Islandia sejak Oktober lalu. Besok, saya tidak bisa berharap banyak. Karakter tim kuat ada dalam DNA mereka,” kata Deschamps. AFP/S-1

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment