Prosesor Baru untuk Para Kreator Animasi | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments

Prosesor Baru untuk Para Kreator Animasi

Prosesor Baru untuk Para Kreator Animasi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Perusahaan teknologi komputasi, grafis, dan visualisasi, AMD akan mengeluarka keluarga prosesor desktop kelas atas tarbaru. Prosesor prosesor 24- core AMD Ryzen Threadripper 3960X dan prosesor 32-core AMD Ryzen diharapkan dapat mendukung performa menakjubkan bagi para kreator, pengembang, dan antusias.

“Dengan prosesor AMD Ryzen Threadripper Generasi Ketiga, AMD sekali lagi secara signifikan menaikkan standar performa bagi para kreator, pengembang, dan antusias PC,” kata senior vice president and general manager, AMD Client Compute, Saied Moshkelani.

Ia mengatakan, prosesor Ryzen Threadripper Generasi Ketiga mengkombinasikan performa unggulan dan efisiensi energi untuk menciptakan solusi desktop kelas atas. “Kami sangat merasa semangat untuk memperluas keluarga prosesor kelas atas terdepan milik kami dan memberikan prosesor tercepat di dunia,” imbuh Moshkelani.

Jajaran AMD Ryzen Threadripper Generasi Ketiga menghadirkan dua prosesor baru yang dibangun pada arsitektur core 7nm terdepan di industry, arsitektur “Zen 2”, memamerkan hingga 88 PCIe 4.0 lanes dan cache hingga 144MB dengan efisiensi daya yang luar biasa.

Keduanya sanggup mencapai performa yang hingga 90 persen lebih cepat dibandingkan prosesor HEDT tertinggi milik kompetitor1, prosesor 32-core Ryzen Threadripper 3970X yang baru menawarkan performa tak tertandingi sebagai prosesor desktop terkuat dan tercepat1 pada pasar desktop kelas atas.

AMD Ryzen Threadripper 3970X diklaim menawarkan peningkatan performa signifikan dibanding kompetitornya pada berbagai pekerjaan pembuatan konten dan komputasi intensif.

Ini termasuk perfoma hingga 90 persen lebih tinggi pada Cinebench R20 nT1, performa hingga 47 persen lebih tinggi pada Adobe Premiere, 49 persen lebih tinggi pada V-Ray4, 43 persen lebih tinggi pada Chromium Release 78 Compile dan 36 persen lebih tinggi pada Unreal Engine5

“Sementara untuk efisiensi daya, prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi ketiga tersebut menghadirkan performa terdepan ini pada daya yang hingga 66 persen lebih efisien,” kata Moshkelani. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment