Koran Jakarta | September 18 2019
No Comments

Proyek Hutan Kota Kemayoran Rampung November 2019

Proyek Hutan Kota Kemayoran Rampung November 2019

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Direktur Perencanaan dan Pembangunan Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Kemayoran, Riski Renando menargetkan pekerjaan revitalisasi hutan kota Kemayoran rampung seluruhnya pada November 2019.

Hutan Kota ini akan dikembangkan sebagai salah satu kawasan unggulan di DKI Jakarta,» kata Riski di Jakarta, Sabtu (17/8).

Kawasan hutan kota ini memiliki luas kurang lebih 22,3 hektar yang didalamnya termasuk waduk dan rawa, hutan kota Kemayoran nantinya akan menyediakan fasilitas seperti plaza, panggung apung, viewing tower dan fasilitas lain yang telah dibagi berdasarkan zona sarana dan prasarana yang direncanakan.

Riski Renando, mengungkapkan kawasan hutan Kota Kemayoran dikembangkan dengan konsep “Three Wonderful Journeys” dengan memadukan jalur hutan (forest trail), ekspedisi mangrove dan taman bermain air (water playground).

Dari pembangunan yang dilakukan terlihat jogging track yang sudah diperbaiki, juga jembatan gantung bercat merah yang sangat cocok untuk area fotografi.

“Kami akan melengkapi sarana dan infrastruktur yang diperlukan agar nantinya masyarakat bisa nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti berolahraga jogging, naik sepeda dan juga menikmati wisata air,” ujar Riski. emh/P-5

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment