Ragam Warna Kulit Kini Makin Diterima | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments
Asmara Abigail

Ragam Warna Kulit Kini Makin Diterima

Ragam Warna Kulit Kini Makin Diterima

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Industri film Indonesia makin menampilkan keberagaman dalam pemilihan para aktor, termasuk soal warna kulit.

Aktris Asmara Abigail yang sudah membintangi film seperti "Perempu­an Tanah Jahanam", "Gundala", "Pengabdi Setan" juga "Setan Jawa" menjadi saksi mata perubahan ter­sebut.

Belasan tahun lalu, dia mengatakan pemilik kulit gelap relatif lebih sulit menembus pro­ses kasting. “Dulu susah dapat pekerjaan, tapi ada satu (lolos) akting walau aku jadi sidekick dari pemeran utama yang (kulitnya) putih," kata As­mara usai konferen­si pers Pond's Skin Perfecting Cream" di Jakar­ta, akhir pekan kemarin.

Namun belakangan karakter-karakter yang ditonjolkan di perfilman Indonesia bukan cuma tipikal perempuan berparas menawan dengan kulit putih. Asmara mera­sa berterima kasih pada sutradara-sutradara yang membukakan jalan untuk aktris dengan penampilan di luar tipikal yang itu-itu saja.

“Setan Jawa" dari Garin Nugroho menjadi awal karirnya di dunia akting, di mana ia berakting dengan menarikan tari Jawa dipadu dengan tarian kontemporer yang Asmara pahami.

Sementara Joko Anwar mempercayakan Asmara dengan peran-peran di film "Gundala" dan yang terbaru adalah film horor "Perempu­an Tanah Jahanam".

Dia juga ikut muncul da­lam film "The Science of Fic­tions" dari Yosep Anggi Noen yang sedang berkelana ke berbagai festival dunia. “Aku sangat berterima kasih sama sutradara yang pernah kerja sama bareng kayak mas Garin Nugroho, Joko Anwar, Yosep Anggi Noen. Karena mereka ingin memberikan sosok perempuan yang bisa mewakili cerita mereka, cerita Indonesia yang mana yang harus ditampilkan itu perempuan Indonesia."

Ini tak lepas dari sema­kin beragamnya perwakilan perempuan dengan segala keunikannya di mata publik. Ant/S-2

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment