Koran Jakarta | September 19 2019
No Comments
JEDA

Ratusan Desa di Boyolali Ikuti Pilkades Serentak

Ratusan Desa di Boyolali Ikuti Pilkades Serentak

Foto : ISTIMEWA
A   A   A   Pengaturan Font

BOYOLALI – Ratusan desa di Kabupaten Boyolali Jawa Tengah akan mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 tahap III yang bakal digelar pada akhir Juni mendatang. ”Sebanyak 229 dari 261 desa di Boyolali bakal melaksanakan Pilkades serentak tahap III pada Juni mendatang,” kata Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali, Candra Irawan, di sela acara monitoring persiapan Pilkades 2019 serentak, di Kantor Kecamatan Angong Boyolali, Rabu (22/5).

Candra Irawan mengatakan, Pilkades serentak yang digelar pada 29 Juni tersebut terdapat dua metode berbeda yang akan dilakukan saat mencoblosan, yakni menggunakan metode sistim elektronik e-voting dan konvensional dengan mencoblos secara manual.

Oleh karena itu, Dispermasdes Kabupaten Boyolali melakukan monitoring tersebut untuk memastikan kesiapan peralatan e-voting dan juga kesiapan panitia penyelenggara pemilihan. Hal ini, dilakukan guna mengantisipasi berbagai kendala yang dihadapi saat pemungutan suara. ”Kami monitoring kesiapan alat, jangan sampai nanti mendekati hari-H pencoblosan ternyata ada kendala di lapangan saat ‘last minutes’, kami antisipasi,” katanya. Ant/AR-3

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment