Rossi Akui Nikmati Balapan di Sepang | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
1 Comment

Rossi Akui Nikmati Balapan di Sepang

Rossi Akui Nikmati Balapan di Sepang

Foto : AFP/ PETER PARKS
A   A   A   Pengaturan Font

SEPANG – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakui menik­mati pertarungannya untuk podium Grand Prix (GP) Malaysia dan men­dapati motor Yamaha YZR-M1 kompetitif di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11) kemarin.

Pembalap asal Italia itu di paruh tera­khir lomba berjuang untuk finis podium namun Andrea Dovizioso (Ducati) mampu menahan gempuran sang rival senega­ranya itu. “Bagi kami ini balapan yang baik khususnya mengingat kecepatan dan ha­sil kami di balapan-balapan sebelumnya. Aku ingin mencoba meraih podium karena tentunya podium akan menjadi cerita yang lain tapi sayangnya aku tak mampu men­galahkan Dovi,” kata Rossi usai finis P4, se­perti dilansir laman resmi MotoGP.

The Doctor finis 0,354 detik di belakang Dovi yang melengkapi podium bersama juara balapan Maverick Vinales dan run­ner-up Marc Marquez. Namun Rossi yang start dari P6 bisa berpuas diri setelah men­cetak waktu putaran tercepat di balapan yang menjadi rekor baru Sepang di lap ke-3 dari 20 lap. Terakhir kali Rossi mencetak waktu putaran tercepat ketika di balapan saat dia bertarung di Le Mans pada 2016.

Yamaha juga sangat kompetitif di sesi latihan dan kualifikasi dengan mengirim tiga pebalapnya di posisi start baris ter­depan. Rossi mendapati bagian belakang motornya bekerja baik menjaga umur ban, tidak seperti balapan-balapan sebe­lumnya. Dia tampil cepat melahap tikun­gan, namun mengalami defisit tenaga di lintasan lurus dibandingkan mesin Des­mosedici.

Pebalap berusia 40 tahun itu menam­bahkan jika balapan di Sepang adalah salah satu yang terberat karena sangat menuntut kekuatan fisik. Namun Yamaha sangat lah cocok dengan karakter sirkuit sepanjang 5,5km itu.

Jelang seri terakhir di Valencia dua pe­kan mendatang, Rossi saat ini bercokol pe­ringkat tujuh klasemen, tertinggal enam poin dari Fabio Quartararo (Petronas Ya­maha SRT) dan sepuluh poin dari Danilo Petrucci (Ducati). AFP/S-2

Klik untuk print artikel

View Comments

jessi
Rabu 6/11/2019 | 09:22
Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Sport165 titik net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Sport165 titik net paling best ya guys...

Submit a Comment