Koran Jakarta | July 22 2019
No Comments

Sistem Perpipaan Gedung Harus Aman

Sistem Perpipaan Gedung Harus Aman

Foto : Koran Jakarta/Wahyu AP
A   A   A   Pengaturan Font

Gedung-gedung harus memiliki sistem perpipaan yang aman. Terutama untuk instalasi yang dialiri air panas. Sistem instalasi yang aman tentunya akan membuat penghuni gedung lebih merasa nyaman.

Untuk mendukung kebutuhan ini, Rucika meluncurkan produk pipa terbaru untuk dunia properti, Rucika Kelen Green dan Rucika Kelox, ke pasar Indonesia, pekan ini. Rucika Kelen Green dan Rucika Kelox merupakan hasil inovasi Rucika bersama Ke Kelit, produsen perpipaan ternama dari Austria sebagai komitmen Rucika mewujudkan solusi total sistem perpipaan terlengkap di Indonesia.

Kolaborasi antara Rucika dan Ke Kelit yang diumumkan bersamaan dengan peluncuran kedua produk perpipaan ini sekaligus menjadi kekuatan baru PT Wahana Duta Jaya Rucika di awal 2018 lalu dengan produk-produk inovatif dan inspiratif dengan teknologi terkini.

Marketing Communication Head PT Wahana Duta Jaya, Rucika Yudianto RN, dalam keterangannya, mengatakan, Rucika Kelen Green dan Rucika Kelox merupakan rangkaian sistem perpipaan khusus untuk air panas dan dingin bertekanan dengan material dan dengan kelebihan berbeda.

Kedua produk ini diproduksi untuk memenuhi kebutuhan instalasi perpipaan di berbagai gedung bertingkat atau perumahan, yang bisa digunakan oleh kontraktor, pengembang, konsultan, dan juga mitra usaha.

Material Polypropylene Random atau biasa disebut PP-R yang digunakan di produk pipa ini membuatnya dapat menyimpan suhu lebih lama dibanding jenis pipa lainnya.

Rucika Kelen Green ditawarkan dengan ciri khas warna hijau dan tersedia mulai dari ukuran diameter luar 16mm sampai 160mm dengan proses penyambungan menggunakan alat pemanas polyfusion atau electrofusion, untuk menghasilkan hasil sambungan yang bersenyawa, terjamin kekuatannya, anti bocor, bebas perawatan dan bisa digunakan hingga 50 tahun.

Sementara, Rucika Kelox merupakan pipa multilayer berwarna putih, gabungan keunggulan material plastik berbahan Polyethylene of Raised Temperature (PE-RT) dan metal (alumunium) yang fleksibel atau mudah dibengkokkan, anti karat dan sudah bersertifikat green product dari Singapur memiliki ukuran mulai dari 16 mm sampai dengan 25 mm. hay/E-6

No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment