Sneijder Gantung Sepatu | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 6 2019
No Comments

Sneijder Gantung Sepatu

Sneijder Gantung Sepatu

Foto : AFP/KARIM JAAFAR
A   A   A   Pengaturan Font

AMSTERDAM – Pemain Belanda yang paling sering membela “De Oranje”, Wesley Sneijder, mengumumkan pen­gunduran dirinya dari sepakbo­la, Senin (12/8) waktu setempat. Sneijder mengakhiri kariernya yang penuh trofi dan telah ber­langsung selama 17 tahun.

Pemain berusia 35 tahun, yang bermain 134 kali untuk negaranya, membuat pengu­muman dengan berbicara ke saluran YouTube FC Utrecht.

“Koneksi saya ke kota ini sangat bagus. Sekarang saya sudah pensiun dari sepakbo­la, saya ingin tempat yang ba­gus untuk berbagi kenangan,” ujarnya.

Sneijder, yang melakukan debut internasional pada 2003 dalam usia 19 tahun, meraih medali runner-up Piala Dunia 2010. Saat itu “De Oranje dika­lahkan oleh Spanyol pada laga final Afrika Selatan.

Empat tahun kemudian di Brasil dia membawa timnya ke tempat ketiga setelah kalah lewat adu penalti dalam laga semifinal dari Argentina. Namanya juga termasuk dalam tim terbaik Pia­la Eropa 2008, meskipun Belan­da tersingkir di perempat final di tangan Russia.

Pemain berkostum nomor 10 itu memimpin Inter Milan menuju treble winners, gelar Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions di bawah Jose Mourinho.

Sneijder memenangkan satu gelar Eredivisie dan dua trofi Piala Belanda dalam lima tahun di tim asal Amsterdan itu. Dia kemudian pindah ke Real Madrid, bergabung ber­sama rekan senegaranya Arjen Robben. Dia memenangkan gelar La Liga pada 2008 sebe­lum pindah ke Inter setahun kemudian. ben/AFP/S-1

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment