Koran Jakarta | Informasi Berita Terkini Hari Ini
Koran Jakarta | October 27 2020
iklan koran jakarta

Butuh Waktu Lama untuk Ekonomi Tumbuh Normal

Selasa 27/10/2020 | 00:04
A   A   A   Pengaturan Font
» Sektor UMKM, manufaktur dan pertanian harus diberi prioritas karena pacu perekonomian. » Pergerakan berbagai indikator seperti neraca perdagangan dan PMI...
Tampilkan Semua
FOLLOW US
KURS
SAHAM
LAPORAN KEUANGAN
laporan keuangan koran jakarta
Nasional

Peusijuek, Tradisi Aceh Damaikan Pertikaian Kecil di Masyarakat

Selasa 27/10/2020 | 07:00
A   A   A   Pengaturan Font

Banda Aceh,- Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Banda Aceh menyatakan peusijuek merupakan salah satu tradisi adat Aceh sejak zaman dahulu hingga kini masih digunakan, karena dapat mendamaikan pertikaian kecil di tengah-tengah masyarakat Aceh.

"Peusijuek ini, merupakan proses mendinginkan atau musyawarah di tengah suasana-suasana yang mencekam. Disebabkan oleh pertikaian-pertikaian kecil yang terjadi di masyarakat, agar yang saling bertikai saling memaafkan," kata Kepala Bidang Benda Pusaka/Khazanah Adat MAA Kota Banda Aceh, Hamid di Banda Aceh, Senin.

Sehingga, dampak pertikaian tersebut tidak sampai menimbulkan perpecahan di tengah-tengah masyarakat, karena sudah diselesaikan dengan adat istiadat Aceh.

"Adat sebagai pagar hukum di masyarakat, dan sudah dijalankan oleh orang-orang Aceh terdahulu," kata dia.



Anggota Bidang Benda Pusaka/Khazanah Adat MAA Kota Banda Aceh, Tgk Abdul Samad, menambahkan, peusijuek juga dapat menyambung ukhuwah Islamiah antara sesama saudara maupun tetangga di sekeliling rumah.

"Kalau misalnya ada orang yang duduk di rumah baru, biasanya pada saat itu juga dipeusijuek dengan mengundang saudaranya, dan tetangga di sekelilingnya. Pada saat inilah terjalin ukhuwah antar sesama tetangga," kata dia.

Dia yang juga aktif melaksanakan peusijuek menuturkan bahwa pelaksanaan tradisi yang satu ini dengan menyebut asma-asma Allah, seperti diawali dengan membacakan basmalah, kemudian salawat, dan baru dibacakan doa-doa, tergantung dengan objek yang di peusijuek.

Menurutnya, orang yang melakukan peusijuek harus memiliki niat sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dalam bentuk permohonan lewat kalimat doa-doa yang dibacakan ketika acara berlangsung.

"Misalnya, kita peusijuek kereta (motor). Kalau kita berniat terhindar dari berbagai macam kejadian, seperti kecelakaan itu merupakan niat yang keliru. Tetap niat kita sebagai rasa syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah. Peusijuek ini adalah adat yang mustajab, dan itu dari doa-doa yang dibacakannya," tutur Samad.

Anggota Bidang Benda Pusaka/Khazanah lainnya mengatakan, bahwa peusijuek lazimnya dilakukan seseorang ketika prosesi pernikahan, hendak berangkat haji, pergi menuntut ilmu, memperoleh kenikmatan seperti naik pangkat, masuk rumah baru, dan membeli kendaraan baru.

"Yang peusijuek itu, bukan sembarang orang. Artinya, orang tersebut harus paham adat, dan paham agama. Jangan sampai hati atau niatnya melenceng nanti, kalau melenceng itulah tempat masuknya setan," ungkap Lukman.

"Kita di MAA juga tidak pernah berhenti melakukan sosialisasi, dan memberi pengarahan tentang peusijuek ini. Sebelumnya Majelis Adat Aceh Banda Aceh sudah memberikan seperangkat alat peusijuek kepada 90 gampong yang ada di Kota Banda Aceh," ujarnya.*ant/P-4

Tampilkan Semua

Kemristek: Harus Ada Alih Teknologi Kerja sama Riset dengan Asing

Selasa 27/10/2020 | 07:00
A   A   A   Pengaturan Font
Jakarta - Kementerian Riset dan Teknologi (Kemristek) mengatakan dalam kerja sama riset dengan dana yang bersumber dari pembiayaan asing harus ada alih teknologi dan keluaran yang bermanfaat bagi Indonesia. "Kewajiban-kewajiban itu yang...
Selengkapnya

Mahfud-Rachmawati Bertemu Bahas Situasi Polhukam

Selasa 27/10/2020 | 06:00
A   A   A   Pengaturan Font
Jakarta,- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendapat kunjungan dari putri Presiden pertama RI Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin,...
Selengkapnya

Pemkot Solok Anggarkan Rp40 Miliar untuk Covid-19

Selasa 27/10/2020 | 06:00
A   A   A   Pengaturan Font
Solok,- Perintah Kota (Pemkot) Solok, Sumatera Barat, sudah menganggarkan dana Rp40 miliar untuk penanganan dan mengantisipasi dampak pandemi COVID-19 di daerah itu. "Dinas Sosial Kota Solok sudah menganggarkan dana untuk mengatasi...
Selengkapnya

Klik disini untuk melihat berita nasional lainnya
beriklan di koran jakarta
Mondial

Output Manufaktur Industri Singapura Tumbuh 24,2 Persen pada September

Selasa 27/10/2020 | 07:00
A   A   A   Pengaturan Font

SINGAPURA-- Dewan Pembangunan Ekonomi Singapura pada Senin (26/10) melaporkan bahwa output manufaktur negara tersebut tumbuh 24,2 persen secara tahunan (year on year/yoy) pada September, jika dibandingkan dengan revisi peningkatan sebesar 15,4 persen pada Agustus.

Di luar manufaktur biomedis, output tumbuh 8,5 persen pada September dari setahun sebelumnya.

Dalam basis bulanan dengan penyesuaian musiman, output manufaktur Singapura naik 10,1 persen pada September. Jika manufaktur biomedis tidak disertakan, output tercatat turun 1,6 persen.

Untuk kinerja per klaster, dilaporkan bahwa output klaster elektronik tumbuh 30,1 persen (yoy) pada September, dibandingkan revisi kenaikan sebesar 45,3 persen pada Agustus. Pertumbuhan klaster tersebut didorong oleh segmen semikonduktor yang meningkat 37,4 persen, serta didukung oleh permintaan dari layanan komputasi awan, pusat data, dan pasar 5G.

Klaster manufaktur biomedis mencatat lonjakan output sebesar 89,8 persen pada September, dibandingkan revisi peningkatan sebesar 12,2 persen pada Agustus. Jika diperinci, output farmasi tumbuh 113,6 persen dengan kenaikan output bahan-bahan farmasi aktif dan produk biologi, sedangkan segmen teknologi medis tumbuh 15 persen dengan permintaan ekspor yang lebih tinggi untuk peralatan medis.

Output klaster teknik presisi turun 1,5 persen (yoy) pada September, sedangkan output klaster teknik transportasi berkurang 35,8 persen dan output klaster kimia naik 0,4 persen. Sementara itu, output klaster manufaktur umum anjlok 8 persen. antP-4

 

Tampilkan Semua

Topan Molave Hantam Filipina, 13 Orang Hilang

Selasa 27/10/2020 | 07:00
A   A   A   Pengaturan Font
MANILA,- Tiga belas orang dinyatakan hilang saat Topan Molave menghantam Filipina, yang memicu banjir, menerbangkan atap, dan menumbangkan pohon, kata badan bencana negara itu pada Senin (26/10). Mark Timbal, juru bicara Dewan Manajemen...
Selengkapnya

PM Italia Giuseppe Conte Tutup Kembali Bioskop

Selasa 27/10/2020 | 05:05
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA- Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Minggu (25/10) waktu setempat mengumumkan langkah-langkah baru untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang gagal dari penguncian total, termasuk menutup bioskop di negara itu mulai hari ini...
Selengkapnya

Tiongkok Jatuhkan Sanksi pada Tiga Perusahaan AS

Selasa 27/10/2020 | 00:02
A   A   A   Pengaturan Font
BEIJING – Tiongkok akan menjatuhkan sanksi kepada individu dan tiga perusahaan Amerika Serikat yang terlibat dalam penjualan senjata ke Taiwan. Tiga perusahaan AS yang akan terkena sanksi itu adalah Lockheed Martin, Boe­ing...
Selengkapnya

Klik disini untuk melihat berita mondial lainnya
Polkam

Sisa Massa Demonstran di Patung Kuda Minta Air dan Rokok ke Petugas Keamanan

Selasa 20/10/2020 | 19:39
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Sejumlah orang yang tidak teridentifikasi kelompoknya dan masih berkumpul di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, meminta air dan rokok kepada petugas keamanan dari TNI dan polisi.

Permintaan itu disampaikan saat diminta untuk membubarkan diri.

"Haus pak haus," kata mereka yang terlihat berperawakan remaja dan rata-rata menggunakan pakaian serba hitam di dekat Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Selasa (20/10).

Petugas dari TNI pun akhirnya meminta petugas keamanan lainnya memberikan air yang diminta oleh para massa itu.

"Mau minum? Aparat tolong beri mereka air dari pinggir. Tapi jangan anarkis," ujar petugas dari TNI yang memimpin anggotanya dari mobil komando seperti dikutip Antara.

Tak lama dari itu massa yang berpakaian hitam-hitam itu meminta awak media yang menggunakan rompi oranye agar mundur dari lokasi berkumpulnya massa.

Petugas dari TNI pun meminta kepada petugas media untuk mundur sehingga dengan cepat awak media pun mundur dari lokasi itu.

Namun permintaan yang terakhir dari massa tak dipenuhi oleh petugas keamanan. Mereka itu meminta rokok kepada para petugas.

"Kami tidak ada yang merokok. Jadi tidak ada rokok. Sudah harap pulang kawan-kawan," ujar petugas TNI.

Massa dari buruh dan mahasiswa telah bubar sejak pukul 16.10 WIB dan 16.30 WIB.bud/E-9





Tampilkan Semua

Ketua MPR Bambang Soesatyo Dorong E-Voting di Pilpres dan Pilkada

Senin 19/10/2020 | 16:59
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA- Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong penyelenggaraan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah bisa segera bertransformasi dari cara konvensional melalui pencoblosan surat suara menjadi menggunakan electronik voting...
Selengkapnya

PWI Menyambangi Kadiv Humas, Polri Bakal Siapkan Rompi Wartawan untuk Liput Demo

Senin 12/10/2020 | 22:50
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA- Jajaran Pengurus Pusat  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyambangi Mabes Polri, Senin (12/10. Tujuannya membahas keselamatan wartawan saat meliput aksi demonstrasi di lapangan, serta mencegah terjadinya kekerasan...
Selengkapnya

PWI Sambangi Kadiv Humas, Polri Bakal Siapkan Rompi Wartawan untuk Liput Demo

Senin 12/10/2020 | 22:30
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA- Jajaran Pengurus Pusat  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyambangi Mabes Polri, Senin (12/10. Tujuannya membahas keselamatan wartawan saat meliput aksi demonstrasi di lapangan, serta mencegah terjadinya kekerasan...
Selengkapnya

Klik disini untuk melihat berita polkam lainnya
Ekonomi

Putrama Wahju Setyawan Ditunjuk sebagai Direktur Utama PT Jamkrindo

Selasa 27/10/2020 | 05:10
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menunjuk Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Utama PT Jamkrindo menggantikan Randi Anto.

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN selaku pemegang saham seri A Dwi Warna Nomor SK-347/MBU/10/2020 dan RUPS PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero)/IFG selaku pemegang saham seri B Nomor 048/SK-DIR/CORP/BPUI/X/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama PT Jaminan Kredit Indonesia.

"Jajaran manajemen PT Jamkrindo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan pengabdian Bapak Randi Anto selama menjabat sebagai Direktur Utama pada 17 November 2017 hingga 26 Oktober 2020 dan mengucapkan selamat datang kepada Bapak Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Utama PT Jamkrindo yang baru," ujar Sekretaris Perusahaan PT Jamkrindo Abdul Bari dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (26/10) seperti dikutip Antara.

Sebelum ditunjuk menjadi Direktur Utama PT Jamkrindo, Putrama Wahju Setyawan sempat menjadi Direktur Tresuri dan Internasional PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Dengan pergantian direksi ini, maka susunan Dewan Direksi dan Komisaris PT Jamkrindo, yakni Direktur Utama dijabat oleh Putrama Wahju Setyawan, Direktur Bisnis Penjaminan dijabat oleh Amin Mas’udi, Direktur Operasional dan Jaringan dijabat oleh Kadar Wisnuwarman.

Kemudian, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko dijabat oleh I Rusdonobanu, dan Direktur MSDM Umum dan Kepatuhan dijabat oleh Sulis Usdoko.

Sementara jajaran komisaris, yakni Komisaris Utama dijabat oleh Sri Mulyanto. Anggota Dewan Komiraris dijabat oleh Diah Natalisa, Ari Wahyuni, Noor Ida Khomsiyati, dan M. Muchlas Rowi.bud/E-9


Tampilkan Semua

Permatabank Syariah Digitaliasi Layanan Nasabah

Senin 26/10/2020 | 20:32
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA – Permatabank Syariah menghadirkan layanan konsep daring dan luring didukung berbagai fasilitas yang telah terdigitalisasi. Konsep ini diterapkan di kantor cabang Universitas Al-Azhar dengan nama Model Branch Permatabank...
Selengkapnya

Layanan Navigasi Siap Dioptimalkan Saat “Long Weekend”

Senin 26/10/2020 | 17:24
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA – Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia siap mengelola layanan navigasi penerbangan di ruang udara nusantara pada libur panjang akhir Oktober...
Selengkapnya

YIA Gelar Konser Virtual Sambut Sumpah Pemuda

Senin 26/10/2020 | 17:22
A   A   A   Pengaturan Font
Jakarta – PT Angkasa Pura I (Persero) melakukan konser virtual Sumpah Pemuda di Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) tanggal 28 Oktober 2020 pukul 18.00 WIB dengan menampilkan pentas musik, seni dan budaya lokal. "Latar belakang...
Selengkapnya

Klik disini untuk melihat berita ekonomi lainnya
Daerah

Awal November 2020, Warga Asing Bisa Masuk Kembali ke Batam

Selasa 27/10/2020 | 05:20
A   A   A   Pengaturan Font

BATAM- Warga Negara Asing (WNA) mulai bisa masuk melalui Pelabuhan Internasional Batam Centre pada awal November 2020, setelah mendapatkan persetujuan, sesuai kesepakatan pengaturan koridor perjalanan (travel corridor arrangement/ TCA) Indonesia-Singapura.

"Kemungkinan untuk 'safe travel pass' disetujui, mulai masuk tanggal 1 atau 2 November," kata Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum di Batam, Senin (25/10) seperti dikutip Antara.

Sesuai dengan kesepakatan kedua negara, maka mulai hari ini, Senin (26/10) warga yang hendak menyeberang ke Batam atau Singapura bisa mengajukan perjalanan secara daring.

Apabila disetujui, maka warga yang dinilai berhak mendapatkan fasilitas itu yaitu pelaku perjalanan bisnis penting, perjalanan diplomatik dan perjalanan kedinasan yang mendesak, baru bisa berlayar pada awal bulan depan, setelah memastikan dirinya negatif Covid-19.

Karena pelaku perjalanan yang berhak harus melakukan pemeriksaan tes usap Covid-19, tiga hari sebelum melakukan pelayaran, kata Syamsul.

Sesuai dengan kesepakan, pelaku perjalanan yang berhak harus memastikan dirinya tidak terpapar Virus Corona, dengan dua kali pemeriksaan tes usap, yaitu 72 jam sebelum perjalanan, dan setibanya di Singapura. Demikian pula sebaliknya.

Keistimewaan dari kebijakan TCA adalah pelaku perjalanan tidak perlu menjalani karantina mandiri selama 14 hari setibanya di Singapura. Dengan begitu, mereka bisa segera beraktivitas.

"Yang terpenting swab disetujui 2 pihak, Singapura dan Indonesia," kata dia.

Ia mengingatkan, untuk dapat berlayar ke Singapura, maka warga harus memiliki sponsor di Singapura. Begitu pula sebaliknya.

"Sponsor yang harus menjemput," kata dia.

Pelaku perjalanan yang berhak juga harus memiliki rencana perjalanan yang dipatuhi.

"Mereka tidak bisa pergi di luar jadwal. Mereka akan di-'tracking'," katanya.bud/E-9

Tampilkan Semua

AP I Akan Gelar Konser Virtual Sumpah Pemuda di Bandara Internasional Yogyakarta

Senin 26/10/2020 | 15:59
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA- PT Angkasa Pura I (Persero)/AP I melakukan konser virtual Sumpah Pemuda di Bandara Internasional Yogyakarta (BIY) tanggal 28 Oktober 2020 pukul 18.00 WIB dengan menampilkan pentas musik, seni dan budaya lokal."Latar belakang...
Selengkapnya

Resort Loh Buaya di Pulau Rinca Ditutup Sementara

Senin 26/10/2020 | 15:55
A   A   A   Pengaturan Font
KUPANG-  Balai Taman Nasional Komodo menutup sementara resort Loh Buaya di pulau Rinca dari kunjungan wisatawan sebagai bentuk upaya penataan sarana prasanara wisata alam di pulau yang juga terdapat banyak hewan Komodo (veranus...
Selengkapnya

Komodo Hadang Mobil Truk

Senin 26/10/2020 | 15:43
A   A   A   Pengaturan Font
KUPANG-  Anggota Komisi IV DPR RI menyoroti foto viral seekor Komodo (Veranus Komodoensi) yang terlihat menghadang satu unit truk yang membawa sejumlah material untuk pembangunan di kawasan Loh Buaya, Pulau Rinca yang masuk dalam...
Selengkapnya

Klik disini untuk melihat berita daerah lainnya
Otomotif

Tata Motor Catat Rekor Produksi 4 Juta Mobil Penumpang

Senin 26/10/2020 | 16:19
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA- Manufaktur mobil India, Tata Motors pada Minggu (25/10) mengumumkan tonggak sejarah baru, telah memproduksi 4 juta mobil penumpang sejak merilis mobil penumpang pertama Tata Sierra pada 1991.

"Ini merupakan pencapaian yang sangat signifikan bagi Tata Motors. Sangat sedikit pemain di industri yang telah mencapai pencapaian tersebut. Ini merupakan perjalanan yang panjang sejak kami meluncurkan Tata Sierra pada tahun 1991," kata Presiden Passenger Car Tata Motors, Shailesh Chandra, dalam siaran pers di laman resmi perusahaan seperti dikutip dari Antara.

Tata Sierra merupakan sport utility vehicle (SUV) tiga pintu pertama kali dibuat Tata, dengan mengambil basis dari pickup Telcoline. Mobil itu memakai mesin 2.000cc dari Peugeot XD88 dengan lisensi yang telah dibeli oleh Tata.

Tata kemudian menambah lini modelnya pada 1992 melalui mobil keluarga Tata Estate, Tata Sumo SUV pada 1995, dan Tata Safari pada 1998.

Perusahaan menyatakan bahwa pencapaian 1 juta unit diraih pada 2005, lalu 10 tahun kemudian pada 2015 mereka mencapai 3 juta unit, dan pada 2020 mereka telah membuat 4 juta unit mobil.

Ia mengatakan, selama periode itu terdapat beberapa model mobil yang menjadi tulang punggung penjualan Tata Motors, antara lain Indica, Sierra, Sumo, Safari, dan Nano.

Shailesh mengatakan, faktor yang membuat Tata Motors mampu membangun kepercayaan konsumen adalah mereka memiliki konsep "satu atap" dalam melayani penjualan, layanan servis, hingga pengembangan produk yang efisien dan berorientasi pada pelanggan di India.

Tata Motor juga tercatat sebagai produsen mobil India pertama yang memiliki fasilitas uji tabrak untuk memastikan keselamatan konsumen.

Mereka juga memiliki studio desain untuk menciptakan prototipe dan simulasi produk secara digital, serta fasilitas uji emisi bahan bakar.

Tata memiliki beberapa fasilitas produksi, antara lain di Pune, Gujarat dan Ranjangaon.bud/E-9

Tampilkan Semua

Geely Akan Memproduksi Mobil Listrik di Bawah Merek Polestar Premium.

Senin 26/10/2020 | 16:15
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA- Sebuah laporan mengatakan bahwa pabrik kendaraan listrik (EV) yang direncanakan oleh grup pembuat mobil Tiongkok, Geely akan memproduksi mobil di bawah merek Polestar premium.Zhejiang Geely Holding Group Co Ltd berencana untuk...
Selengkapnya

Jeep Segera Pasarkan Wrangler 4xe, Kendaraan Offroad Listrik yang Ramah Lingkungan

Senin 26/10/2020 | 16:06
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA-  Jeep telah memperkenalkan Wrangler 4xe, kendaraan offroad listrik yang ramah lingkungan dan akan mulai dipasarkan di Eropa, Tiongkok, dan Amerika Serikat (AS) pada awal 2021 sebelum diedarkan ke pasar global dengan...
Selengkapnya

Renault Hentikan Pembuatan Van Fiat Talento

Senin 26/10/2020 | 05:10
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA- Renault akan berhenti membuat van Fiat Talento untuk Fiat Chrysler (FCA), menurut wakil kepala eksekutif Clotilde Delbos usai menyelesaikan perjanjian merger dengan Peugeot PSA Group.Dalam kesepakatan yang dibuat di bawah mantan...
Selengkapnya

Klik disini untuk melihat berita otomotif lainnya
beriklan di koran jakarta
Telko

Infinix Hot 10 Resmi Di Luncurkan Di Indonesia

Selasa 20/10/2020 | 00:00
A   A   A   Pengaturan Font
JAKARTA - Penjualan yang sukses pada seri-seri produk smartphone sebelumnya, kini membawa Infinix menjadi salah satu smartphone yang banyak dicari. Terbukti dari pencapaiannya sebagai TOP 1 Brand Smartphone Terlaris pada 9 September 2020 lalu di platform e-commerce Lazada Indonesia.
 
Melalui peluncuran online secara livestreaming pada hari Senin (19/10) kemarin di social media INFINIX dan Aplikasi Lazada, INFINIX HOT 10 akhirnya resmi di perkenalkan di Indonesia sebagai salah satu produk terbaru dari INFINIX Indonesia. 
 
“Dengan spirit baru dari INFINIX Indonesia yaitu Take The Lead, maka yang kami harapkan para anak muda di Indonesia bisa menjadi pemimpin dalam setiap pertandingan yang mereka jalani, baik itu di kantor, di sekolah, di rumah atau dimanapun mereka berada. Ini adalah saatnya untuk para anak muda di Indonesia agar bergerak maju dan menjadi leader, dimana dengan support dan inovasi dari INFINIX, pengguna bisa tetap produktif dengan spesifikasi ter up to date namun dengan harga yang terjangkau. Hal itu juga yang akhirnya membawa Infinix dengan bangga memperkenalkan INFINIX HOT 10 secara resmi di Indonesia. Seri HOT yang diyakini menjadi seri yang paling laris dan ditunggu banyak penggunanya ini memiliki spesifikasi yang #ANTIKALAH karena memiliki performa berbeda dari seri HOT sebelumnya. Jelas Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix