Teknologi Mutakhir “Speaker Wireless” | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 6 2019
No Comments

Teknologi Mutakhir “Speaker Wireless”

Teknologi Mutakhir “Speaker Wireless”

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Di era mobilitas seperti sekarang speaker nirkabel dengan ukuran kecil saat ini begitu popular. Karena banyak digunakan di luar rumah salah satunya bahkan untuk luar ruang speaker seperti ini harus kokoh dan tahan air.

Soundcore merek mandiri di bawah Anker menawarkan speaker mungil dengan menyandang predikat IP67 dengan nama Icon Mini. Artinya produk ini mampu memberikan perlindungan secara total terhadap debu, air, dan bisa terendam air hingga pada kedalaman 1 meter di bawah air.

Menurut, Country Manager Soundcore Indonesia, Sandra Nova Tiurma, Souncore merupakan salah satu dari produk yang ramah terhadap air. “Namun ada fitur yang menjadikan produk ini sedikit memiliki perbedaan dari produk yang lainnya terutama dikelas speaker dengan ukuran mungil yaitu fitur True Wireless Stereo (TWS) yang dimilikinya,” ujar di.

TWS merupakan sebutan untuk speaker atau earphone yang mempunyai fitur stereo yang terhubung dengan perangkat pemutar musik melalui jaringan nirkabel.

Fitur ini mampu terhubung dengan speaker Icon Mini lainnya dengan sambungan nirkabel atau bluetooth. Sehingga dua speaker akan menyala secara bersamaan yang terhubung pada pemutar music, untuk melahirkan efek stereo dan keseimbangan suara antara kanan dan kiri.

Sandra mengatakan, semenjak diluncurkannya Air Pods besutan apple produsen earphone nirkabel berlomba-lomba melahirkan produk yang sepadan dengan Air Pods, yang memiliki keunggulannya dalam kemampuan suara dan juga fitur-fitur nirkabel yang dimilikinya.

“Bisa dikatakan TWS merupakan efek suara stereo yang mampu dihasilkan oleh sebuah speaker dengan koneksi nirkabel (dalam hal ini bluetooth),” ujar dia.

Tentu saja untuk mendapatkan suara stereo pengguna harus mempunyai dua Icon Mini yang masing-masing dibanderol 600 ribu rupiah. Cara menyembungkannya mudah cukup menekan tombol Bluetooth yang terletak pada bagian samping secara bersamaan selam kurang lebih tiga detik agar kedua perangkat terhubung.

“Setelah lampu indikator menyala berkedip secara bersamaan pada keduanya, maka pertanda speaker telah mengenali kedua perangkat tersebut. Proses ini merupakan proses pengenalan untuk kedua alat tersebut agar secara otomatis terhubung bila salah satu speaker dinyalakan,” ujar dia. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment