Yamaha Pamer Kendaraan Listrik | Koran Jakarta
Koran Jakarta | December 11 2019
No Comments

Yamaha Pamer Kendaraan Listrik

Yamaha Pamer Kendaraan Listrik

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Yamaha Motor Co turut berpartisipasi dalam gelaran Tokyo Motor Show 2019, yang berlangsung antara 24 Okotober hingga 4 November 2019. Kali ini Yamaha menghadirkan 18 model, termasuk enam model perdana di dunia dan dua model perdana di Jepang.

Pabrikan ini juga menghadirkan sepeda motor, Leaning Multi-Wheelers (LMW), kendaraan komuter listrik, sepeda listrik, dan solusi kendaraan otonom tanpa pengemudi. Yamaha juga akan memperkenalkan perkembangan teknologi perusahaan yang lebih mengarah ke tahun 2030 dengan Visi Jangka Panjang Yamaha “ART for Human Possible.”

Selain mengenalkan kendaraan pameran khusus, kendaraan konsep, dan kednaraan referensi, Yamaha jug mengenalkan tiga kendaraan produksi, yaitu Niken GT, E-Vino, dan YPJ-XC. Yamaha Niken GT berupa motor beroda tiga dengan dua roda di depan. Niken GT yang menggendong mesin 850 cc, memiliki performa menikung luar biasa. Dengan fitur onboard motor ini menawarkan pengalaman berpetualang lebih berkualitas, terutama untuk meningkatkan kualitas touring.

Untuk melindungi dari angin pada stang terpasang kaca. Ada lagi fitur penghangat pegangan kala menghadapi cuaca yang dingin. Dengan model kursi khusus motor ini dapat mengurangi kelelahan ketika perjalanan, soket daya 12V DC dan memiliki dudukan tengah, semuanya hadir sebagai perlengkapan standar motor ini.

Sementara E-Vino merupakan kendaraan berbasis skuter Vino 50cc bergaya retro pop yang sedang popular. Dengan teknologi kendaraan listrik E-Vino dapat membuat percepatan berkendara yang halus, selain itu memiliki banyak torsi yang dapat digunakan pada kecepatan sangat rendah dan baterai yang mudah dilepas.

Produk ini juga memiliki dua mode berjalan yang dapat menyesuaikan kondisi pengendara serta fungsi tambahan untuk memberikan tenaga tambahan ketika menanjak.

Sedangkan Yamaha YPJXC sebenarnya merupakan sepeda yang menggunakan motor listrik dan baterai. Tampilannya seperti sepeda gunung pada umumnya, beranya pada bagian rangka bawah dibuat besar untuk menyimpan baterai.

Sumber penggerak sepeda ini memakai Yamaha PW-X kelas atas dan mencerminkan DNA Yamaha yang menyimpan banyak pengalaman di industri e-Bike (sepeda elektrik). Tenaga yang kuat dan dapat dikontrol membuatnya menjadi teman berkendara istimewa ke mana saja khususnya pada akhir pekan dengan memberikan pengalaman menyenangkan. hay/E-6

Klik untuk print artikel
No comments for this article. Be the first to comment to this article.

Submit a Comment